Ngaku Dihajar Kapolres Manggarai Barat, Bripka Samsul: Saya Minta Maaf

Bripka Samsul Risal
Sumber :
  • tvOne/Jo Kenaru

VIVA Nasional - Bripka Samsul Risal meminta maaf, atas pernyataannya mengenai alasan dia dianiaya oleh atasannya, yakni Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto. Diduga penyebab dia dianiaya karena masalah sepele yaitu, air yang tidak mengalir di rumah sang Kapolres. 

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

"Mengenai permasalahan terjadi pada hari Kamis, 26 Januari 2023, saya benar-benar khilaf. Yang mana pada saat itu keadaan saya, dan pisikis saya, fisik saya dalam keadaan bener-benar tidak stabil," kata Bripka Samsul dalam keterangan di video Sabtu, 28 Januari 2023. 

Bripka Samsul menjelaskan, saat dia tengah menjalani perawatan di rumah sakit, ia dikunjungi oleh dua orang. Lalu, ia ditanya dua orang tersebut perihal alasan dirinya dianiaya. 

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

"Saat saya berada di rumah sakit datang dua orang yang bertanya kepada saya tanpa kesadaran penuh. Saya menjawab pertanyaan tersebut. Ternyata jawaban tersebut benar-benar sangat merugikan institusi saya," ujarnya. 

Usai Ditangkap Polisi, TikToker Galih Loss Minta Maaf, Janji Tak Buat Konten Serupa

Atas hal itu, Bripka Samsul meminta maaf kepada institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) hingga Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto. Dia menyampaikan permintaan maaf itu dari dalam lubuk hatinya.

"Atas nama pribadi saya dan keluarga, benar-benar meminta maaf kepada Kepolisian Republik Indonesia khususnya, senior dan rekan-rekan Polres Manggarai Barat pada umumnya. Dan dari lubuk hati paling dalam, saya meminta maaf kepada Bapak Kapolres Manggarai Barat yang saya cintai atas khilafnya saya, serta saya siap klarifikasi semua berita yang sudah viral," ujarnya. 

Samsul menjelaskan, saat ini dia sudah pulang ke rumah, setelah menjalani perawatan di rumah sakit. 

"Untuk sekarang, saya sudah di rumah bersama keluarga. Dan, dalam keadaan aman dan sehat. Demikian pernyataan saya," tuturnya.

Sebelumnya, Bripka Samsul Risal mesti jalani perawatan intensif di rumah sakit lantaran diduga dianiaya oleh atasannya yakni Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto. Penganiayaan itu diduga karena masalah sepele.

Kapolres Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur, AKBP Felli Hermanto

Photo :
  • tvOne / Jo Kenaru/ Manggarai-Barat-NTT

Saat ditemui wartawan di RS Siloam Labuan Bajo, Kamis, 26 Januari 2023, Bripka Samsul menjelaskan kronologi dirinya dianiaya AKBP Felli tersebut

"Setelah dipukul Bapak Kapolres kami baru tahu ternyata permasalahan air di rumahnya yang tidak mengalir. Awalnya saya tidak mengetahui masalahnya apa, tiba-tiba bapak kapolres marah-marah lalu menampar saya," ujar Bripka Samsul.

Dia mengatakan, aksi penganiayaan itu terjadi di salah satu ruang penjagaan di Polres Manggarai Barat. Saat itu, Kapolres kata Samsul, datang dalam kondisi yang marah sambil mengomel ke anak buahnya dan langsung memukulinya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya