Mobil Protokoler Wagub Jateng Terbalik di Jalan Tol Batang, Semua Selamat

Mobil protokoler wagub Jateng.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno.

VIVA – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di jalan tol Semarang - Batang pada Sabtu pagi. Mobil Avanza protokoler Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jawa Tengah) ‘njungkel’ alias terbalik setelah mengalami pecah ban.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Al-Qudussy menjelaskan, dari laporan Polres Batang, lokasi kejadian di KM 350 Jalur B Jalan Tol Semarang - Batang, yang masuk wilayah Desa Kandeman, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. 

Kronologi kejadian berawal saat mobil Toyota Avanza nopol H 9512 ZR plat merah melaju dari arah Semarang menuju arah Batang, sekitar pukul 06.40 WIB. Mobil Dinas Protokoler Wagub Jawa Tengah tersebut dikemudikan oleh Dhananjaya Gesit (40), warga Zebra Mukti Barat 7 Pedurungan, Kota Semarang.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Mobil protokoler wagub Jateng.

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno.

Kendaraan berjalan dari arah timur ke barat, melewati jalan lurus dan datar dengan kondisi jalan beton baik. Saat itu arus lalu lintas sedang dengan cuaca hujan. 

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

"Sesampainya di TKP ban depan samping kiri pecah, kemudian berjalan oleng dan terguling di lajur kiri," jelasnya Sabtu, 28 Januari 2023.

Akibat kejadian tersebut, kendaraan ringsek bagian depan kanan dan bagian atas atau atap. Tak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Polisi dan petugas tol yang datang kemudian melakukan evakuasi kendaraan ke tepi jalan agar lalu lintas lancar kembali.

Laporan Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya