Empat Warga Aceh Diserang Harimau, Dua di Antaranya Luka Berat

Ilustrasi Harimau di Aceh
Sumber :
  • Antara/ Ampelsa

VIVA  Nasional - Empat orang warga Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Aceh diserang harimau saat hendak mengantar logistik ke team ranger penjaga hutan di Kawasan Gunung Sempali, Aceh Selatan.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Dua orang di antaranya mengalami luka berat karena terkena cakaran di kepala dan kaki. Sedangkan dua orang lagi di bagian lengan dan kaki.

Kapolres Aceh Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Nova Suryandaru mengatakan, keempat warga tersebut bernama Asari, Rusdianto, Ardiman dan Harri. Mereka diterkam harimau kemarin Sabtu sore, 28 Januari 2023.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

“Informasi kami terima dari petugas KPH empat warga diterkam harimau di kawasan gunung di Kluet Tengah," kata Nova Suryandaru kepada wartawan, Minggu, 29 Januari 2023.

Tangkapan layar penampakan harimau sumatra dari kamera warga di Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Selasa, 3 Agustus 2021.

Photo :
  • ANTARA
27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Peristiwa itu bermula saat korban dalam perjalanan ingin mengantar perbekalan logistik kepada team ranger kehutanan yang bertugas di hutan rimba kawasan itu.

Saat di perjalanan mereka bertemu dengan harimau lalu menyerang ke empatnya. Ia juga membantah bahwa empat orang itu merupakan team ranger kehutanan

“Korban bukan team ranger kehutanan, melainkan masyarakat yang bekerja sebagai porter hendak mengantar perbekalan logistik kepada team ranger kehutanan yang sedang bertugas di kawasan hutan," katanya.

Satu orang korban luka ringan berhasil di evakuasi lebih cepat dan langsung mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Kluet Tengah pada Sabtu sore. 

Sedangkan tiga korban lainnya di mana dua diantaranya mengalami luka berat baru berhasil dievakuasi oleh tim gabungan TNI/Polri, BPBD dan Satgas SAR dibantu ratusan masyarakat setempat pada Sabtu malam.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya