Di Perayaan Imlek 2023, Jokowi Minta Masyarakat Bersyukur Indonesia Keluar dari Pandemi

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat, untuk bersyukur karena Indonesia telah berhasil melalui 2 tahun dalam kungkungan pandemi COVID-19. Hal itu disampaikan Kepala Negara dalam sambutan perayaan Imlek Nasional 2023, pada Minggu, 29 Januari 2023. 

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Saat menyampaikan pidatonya, Presiden Jokowi mengingat kembali saat Indonesia pertama kali dilanda pandemi. Bahkan saat itu sampai harus berebut APD dan vaksin dengan negara-negara lain. 

"Oleh sebab itu, jangan lupa bersyukur bahwa PPKM sudah berakhir akhir tahun 2022, yang lalu di bulan Desember," kata Presiden Jokowi, melalui tayangan di akun Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

"Kita ini sering lupa kalau sudah enak, lupa kalau sekarang sudah normal," tambahnya.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengapresiasi peran seluruh masyarakat Indonesia, yang saling bergontong royong saling membantu satu sama lain. Dengan begitu, bangsa ini mampu melewati pandemi COVID-19. 

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik

"Meskipun masih proses transisi, tapi saya sangat senang dan menghormati budaya kita yang tolong-menolong antar tetangga, antar kawan, antar sesama pada saat pandemi, saling brgotong-royong, saling bergandengan dan itulau negara kita Indonesia, itulah negara Pancasila," jelasnya.

Perayaan Imlek Nasional 2023 ini juga dihadiri oleh para menteri kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Terlihat hadir yakni Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kesehatan Budi Gunadi, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan deretan duta besar dari negara sahabat. 

Selain itu, beberapa tokoh masyarakat Tionghoa dan warga negara Indonesia yang berketurunan Tionghoa, juga turut hadir dalam acara tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya