Kecelakaan Maut Mobil Kontra Motor, 3 Orang Tewas Seketika

Mobil Terlibat Kecelakaan Maut dengan Motor di Deli Serdang, Sumut, 3 Meninggal
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Kecelakaan maut melibatkan sebuah mobil sepeda motor Scoopy, di Jalan Tengku Amir Hamzah, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu 29 Januari 2023.

Pengakuan Sales yang Mobil Jualannya Ditabrakkan Anak Kecil di Mall

Kecelakaan yang menelan korban tewas tersebut, terjadi sekitar Pukul 09.00 WIB. Tiga penumpang pada sepeda motor tanpa nomor kendaraan bermotor, tewas di lokasi kejadian. Sedangkan penumpang mobil warna hitam dengan nomor polisi BK 1436 OC, mengalami luka-luka. 

Petugas kepolisian dari Satuan Lalulintas Polres Binjai menerima laporan tersebut, langsung turun ke lokasi melakukan evakuasi korban tewas dan luka-luka ke RSUD Dr. Djoelham, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Terpopuler: Pajak Tahunan Innova Zenix Hybrid, Bocah 5 Tahun Bawa Mobil PLN

"Tiga orang meninggal dunia dan dua mengalami luka-luka," sebut Kepala Seksi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi saat dikonfirmasi VIVA, Minggu 29 Januari 2023.

Korban meninggal dunia, masing-masing bernama Gilang Ramadhan (21) warga Desa Jentera Stabat, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat. Lalu, Juliyani Surbakti (22) warga Desa Mancang, Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat, dan Aufa Aulia (18) warga Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 23 April 2024

Korban selamat merupakan penumpang mobil Mobilio, yakni M.Juanda (22) warga Paya Lemas, Kecamatan, Padang Tualang, Kabupaten Langkat dan Rizka Afura (25) warga Desa Paya Perupuk, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

Kronologi Kecelakaan Maut

Junaidi menjelaskan, peristiwa tabrakan maut itu berawal saat mobil yang dikemudikan oleh M Juanda berjalan dari arah Binjai ke Stabat. Sedangkan sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai oleh Gilang Ramadhan, datang dari arah berlawanan.

"Kemudian, setibanya di TKP mobil sedan Honda Mobilio berjalan kekanan masuk ke jalur berlawanan. Sehingga bertabrakan dengan sepeda motor Scoopy yang datang dari arah berlawanan," jelas Juandi.

Diduga, korban tewas karena terseret mobil tersebut. Mobil baru berhenti usai menghantam tembok rumah warga di lokasi kejadian. Diduga sang sopir mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi, dan ada unsur kelalaian.

"Setelah bertabrakan dengan Honda Scoopy, mobil Mobilio tetap berjalan dan membentur tembok rumah penduduk sebelah kanan arah ke Stabat. Akibat kejadian tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia," tutur Junaidi.

Kasus tabrakan maut ini, ditangani Unit Gakkum Lantas Polres Binjai. Polisi melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Mobil dan sepeda motor serta barang bukti yang lain diamankan ke Mako Satlantas Polres Binjai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya