Begini Caranya Relawan Sandiaga Buat Emak-emak di Jabar Dapatkan Cuan

Relawan Sandiaga memberikan pelatihan membuat mie tarik
Relawan Sandiaga memberikan pelatihan membuat mie tarik
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – UKM Sahabat Sandi Bandung Raya memberikan pelatihan membuat mie tarik guna menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja untuk emak-emak atau ibu rumah tangga. Kegiatan tersebut berlangsung di Jl Haji Haris No 71 Baros, Cimahi, Jawa Barat

Ketua UKM Sahabat Sandi Bandung Raya, Dewi Trianawati menjelaskan, pelatihan pembuatan mie tarik diselenggarakan untuk memberikan informasi sekaligus membuka ide usaha untuk masyarakat khususnya ibu rumah tangga. 

"Kegiatan ini kita adakan untuk membuka peluang usaha baru, kita pilih pelatihan mie tarik karena potensi pasar mie sangat bagus. Pelatihan ini kita yakini akan membuka peluang usaha sangat besar karena mie begitu banyak peminatnya dan di sajikan dengan berbagai resep," kata Dewi dikutip Selasa, 31 Januari 2023.

Dewi mengungkapkan pelatihan yang digelar sangat berdampak baik untuk para peserta, pasalnya pelatihan tersebut selaras dengan program Sandiaga yang ingin membuka peluang usaha untuk masyarakat seluas-luasnya. 

"Pelatihan ini bagi peserta sangat bermanfaat, selama ini mereka menganggap membuat mie harus dengan alat sulit, maka kita berikan solusi membuat mie tarik tanpa alat. Pelatihan ini sangat selaras dengan program Pak Sandi untuk membuka peluang usaha seluas-luasnya," ungkap Dewi. 

Any Haryani, peserta pelatihan bercerita ia ingin mengikuti pelatihan tersebut karena ingin mengetahui teknik pembuatan mie. Selain itu pelatihan tersebut juga sebagai wadah motivasi masyarakat dan bisa memperluas relasi sesama UMKM pemula. 

Halaman Selanjutnya
img_title