Polisi Tangkap 9 Pembakar Wanita Hidup-hidup di Sorong, 3 Pelaku Masih Anak-anak

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi
Sumber :
  • ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA

VIVA Nasional – Seorang wanita di Sorong, Papua Barat Daya dihabisi massa hingga dibakar secara hidup-hidup diduga telah tergabung dalam komplotan penculikan anak di Papua.

Terpopuler: Rumah Mahfud di Madura Digeledah KPK, SYL Dihukum Penjara 10 Tahun

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Adam Erwindi mengatakan bahwa akibat dari peristiwa keji tersebut, total ada sembilan orang yang berhasil ditangkap. Dari total sembilan orang yang berhasil ditangkap, tiga diantaranya merupakan anak dibawah umur.

"Sudah sembilan (yang diamankan). (Dari sembilan pelaku) tiga anak di bawah umur," ujar Adam saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu 1 Febuari 2023.

Polisi Tetapkan Lima Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Rumah Sakit di NTB

Polisi pun sebelumnya berhasil menangkap satu orang terduga pelaku pembakaran. Lantas hari ini, bertambah delapan orang pelaku pembakaran yang berhasil ditangkap polisi.

Sembilan orang yang berhasil ditangkap itu yakni adalah Fery Tabakore alias FT (25), Angky Septon Rio Tabokore Alias AS (19), Rolando Bodori alias RB (19), Ramadhan Tabakore alias RT (21), Jecky Jembris Bodori alias JB (18), Yosua Umene alias YU (21). Untuk tiga anak di bawah umur yang ditangkap adalah AT (13), MJ (15), dan JT (16).

Polisi: Tahanan Kabur Usai Vonis di Jambi Ternyata Residivis dan Pernah Kabur dari Lapas

Wanita dibakar hidup-hidup di Sorong karena dituduh penculik anak

Photo :
  • FB

Tak berhenti disini, Adam pun menegaskan bahwa pihaknya masih akan terus mencari pelaku lain atas peristiwa itu. "Tim gabungan masih terus melakukan pengejaran kepada para pelaku-pelaku lainnya," kata Adam.

Pelaku Utama Ditangkap 

Satu terduga pelaku sadis yang membakar hidup-hidup seorang wanita di Sorong, Papua Barat, ditangkap aparat. Pelaku berinisial FY ditangkap tim gabungan Polresta Sorong.  

Kapolresta Sorong Kombes Pol Happy Perdana mengatakan pelaku FY ditangkap pada Rabu pagi tadi.

“Tadi pagi subuh tim kami dari Polresta Sorong telah berhasil menangkap diduga pelaku utama pembakaran perempuan di Sorong kemarin," kata Happy Perdana, Rabu, 25 Januari 2023.

Perempuan Dibakar Hidup-hidup Diduga Komplotan Penculik Anak

Diberitakan sebelumnya, Seorang perempuan di Sorong, Papua Barat Daya, dikeroyok massa dan dibakar hidup-hidup karena diduga sebagai salah satu komplotan pelaku penculikan anak di wilayah tersebut. Aksi pengeroyokan dan pembakaran perempuan ini, dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, Selasa, 24 Januari 2023.

Ia mengatakan, pihaknya telah menerima informasi adanya kejadian tindak pidana pengeroyokan dan pembakaran terhadap seorang perempuan yang diduga pelaku penculikan anak yang viral di media sosial.

Pengeroyokan ini terjadi pukul 06.30 WIT, bertempat di kompleks Kokoda Km. 8 Lorong 2 Kelurahan Klasabi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Iya benar, tadi pagi telah terjadi pengroyokan dan pembakaran terhadap seorang wanita. Info awal setelah saya konfirmasi ke Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol. Happy Perdana Yudianto," ujar Kabid Humas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya