Ringankan Beban Sopir Truk Ibu Kota, Ini yang Dilakukan Relawan Ganjar

Relawan Ganjar berikan alat steam dan las untuk para sopir truk
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Komunitas sopir truk DKI Jakarta pendukung Ganjar Pranowo memberikan alat steam dan las untuk para sopir truk yang berasal dari sejumlah pool truk yang berada di Jakarta Timur. Sekretaris Umum Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta dukung Ganjar, Bayu Widitika Jamal bantuan ini diberikan berdasarkan kebutuhan dari para sopir truk yang berasal dari sejumlah pool di Jakarta Timur tersebut. 

Hotman Paris Sindir Kubu Amin dan Ganjar: Jangan Nangis Kalau Kalah

"Kami berikan ke sopir yang ada di sejumlah pool truk di Jakarta Timur. Satu pool itu biasanya ada puluhan sopir dan truk," ujar Bayu usai kegiatan di pool truk kawasan Curug Raya Kalimalang, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu 1 Februari 2023.

Komunitas sopir truk pendukung Ganjar gelar sosialisasi keselamatan berkendara

Photo :
  • Istimewa
Ganjar Tak Masalah Ketum PPP Hadir Silaturahmi dengan Kubu 02

Bayu menjelaskan, alat las listrik itu digunakan untuk memperbaiki truk apabila mengalami kerusakan. Sedangkan alat steam untuk perawatan truk agar bersih, sehingga tidak cepat rusak karena berkarat akibat kotor. 

"Alat las listrik untuk memperbaiki truknya karena kadang kan ada yang bocor. Sementara alat steam untuk perawatan, karena setelah armada beroperasi biasanya kan kotor," katanya. 

Bertemu Megawati, Ganjar Tegaskan Putusan PHPU Momentum Kembalikan Marwah MK

Bayu berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, dan dapat meringankan beban para sopir truk yang berada di pool berbeda tersebut. Sementara salah satu sopir truk, Mahyudi mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan alat steam tersebut. Dengan bantuan itu, ia mengaku dapat mengurangi pengeluaran uang untuk membersihkan truk. 

"Bantuan ini bermanfaat, soalnya saya sering bawa mobil, nah kalau mobil kotor kan saya enggak perlu cuci steam, nyuci sendiri. Alhamdulillah hemat biaya," ucap Mahyudi. 

Sopir truk dukung Ganjar Pranowo jadi presiden

Photo :
  • Istimewa

Secara teknis, bantuan diberikan kepada perwakilan dari para sopir truk yang berasal dari sejumlah pool yang berbeda di Jakarta Timur tersebut. Komunitas sopir truk DKI Jakarta pendukung Ganjar juga turut memberikan sembako, serta melakukan penempelan striker Ganjar Pranowo Presiden 2024 di truk mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya