Nusron Wahid: Siapapun Boleh Kasih Ucapan Selamat 1 Abad NU

Nusron Wahid
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Nasional – Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU), KH Nusron Wahid mengimbau untuk tak berlebihan menanggapi banyaknya baliho ucapan selamat 1 Abad NU dari Menteri BUMN ErickThohir.

Erick Thohir: Kemenangan Lawan UEA Tambah Semangat Timnas Indonesia Tatap Piala Asia U-23

Sebab, Erick diamanahi oleh PBNU sebagai Ketua Steering Committee pelaksanaan rangkaian peringatan 1 Abad NU. Untuk diketahui, Wakil Ketua PWNU Jawa Timur, KH Abdussalam Shohib memprotes banyaknya baliho ucapan selamat 1 Abad NU dari Erick Thohir yang tersebar di Jawa Timur. Dia pun mencium gelagat bau-bau politis di spanduk yang ada di jalanan, di sekitar venue puncak leringatan 1 Abad NU, yang dipusatkan di Jawa Timur.

"Tidak usah berlebihan lah. Siapapun boleh kasih ucapan selamat dalam bentuk spanduk, baliho, umbul-umbul, ataupun di sosmed berkaitan dengan pelaksanaan Peringatan 1 Abad NU," ujar dia kepada wartwawan, Kamis 2 Februari 2023.

Banyak Pemudik Warga Nahdliyin, GP Ansor Buka 250 Posko Mudik

Dalam kapasitasnya sebagai Ketua Steering Comitee dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan 1 Abad NU, Erick Thohir dinilai sudah banyak berperan dan membantu. Baik dari sisi jejaring pelibatan pihak lain yang memberi kobtribusi, sampai pengakselerasian program-program pemerintah dengan NU.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Arie Febriant Hingga Pria Tampar Wanita Gegara Disebut Alien

"Jadi, tidak aneh kalau Pak Erick pasang spanduk. Apalagi spanduknya itu dengan nada ucapan selamat dan simpatik. Bukan himbauan yang negatif," kata dia.

Maka dari itu, kata Nusron, artinya siapapun boleh membetikan ucapan selamat. Apalagi seorang ketua Steering Committee.

"Masak Ketua SC enggak boleh kasih ucapan. Bupati, gubernur, Presiden, anggota DPR sampai agama lain pun kasih ucapan selamat. Jadi ini tidak masalah besar dalam kontek berjam'iyyah NU," katanya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya