Prakiraan Cuaca 4 Februari 2023: Mayoritas Kota Besar Berpeluang Diguyur Hujan Ringan hingga Sedang

prakiraan cuaca di Indonesia. (Ilustrasi)
Sumber :
  • BMKG

VIVA Nasional – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan mayoritas kota besar di Indonesia berpeluang diguyur hujan berintensitas ringan hingga sedang, Sabtu 4 Februari 2023.

Dilansir dari laman www.bkmg.go.id di Jakarta, Pulau Sumatera diprediksi terjadi hujan ringan di Kota Banda Aceh, Medan, Tanjung Pinang, dan Pangkal Pinang. Sedangkan hujan dengan intensitas sedang diprediksi terjadi di Kota Pekanbaru.

Kota Padang, Bengkulu, dan Palembang diprediksi hujan ringan hingga sedang, serta perlu diwaspadai potensi hujan disertai petir di Kota Jambi dan Bandar Lampung.

Gibran Bantah Anggaran Makan Bergizi Gratis Jadi Rp 7.500: Buat Anak Tidak Boleh Pelit

(Ilustrasi) Musim Hujan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Penuhi Panggilan Atasan, Sandi Damkar: Kalau Bernyali Serang Saya, Jangan Teman Saya

Prakiraan
Sulawesi hingga Papua Berpotensi Terdampak Siklon Tropis Gaemi, Menurut BMKG
cuaca di Pulau Jawa umumnya diguyur hujan, di antaranya Kota Serang, Jakarta, Semarang, dan Bandung hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Masyarakat diimbau untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir di Kota Yogyakarta dan Surabaya. Prakiraan cuaca di Pulau Bali dan Nusa Tenggara, diprakirakan hujan di Kota Denpasar, Mataram, dan Kupang.

Kondisi cuaca di Pulau Kalimantan diprakirakan berawan di Kota Pontianak. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di Kota Palangkaraya, Banjarmasin, Tanjung Selor, dan Samarinda.

Prakiraan cuaca di Pulau Sulawesi diprakirakan berawan hingga hujan sedang di Kota Gorontalo dan Kendari. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi mengguyur Palu, Mamuju, dan Makassar. Penduduk di Kota Manado diimbau untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir.

Prediksi cuaca di sisi Timur Indonesia umumnya berawan seperti di Kota Jayapura. Sedangkan Kota Ambon dan Manokwari diprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Perlu diwaspadai hujan disertai petir di Kota Ternate. (Ant/Antara)
Kepala UPT Cimanggis DPKP Kota Depok, Dede Gempar Kurniawan

Sandi Petugas Damkar Depok Dibina Selama 30 Menit, Ini Hasilnya

Kepala UPT Cimanggis Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Dede Gempar Kurniawan melakukan pembinaan terhadap anak buahnya Sandi Butar-butar.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2024