Kiai Muda Pendukung Ganjar Silaturahmi dengan Jemaah Tarekat Naqsyabandiyah

Relawan Ganjar Silaturahmi dengan Jemaah Tarekat Naqsyabandiyah
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Relawan Ganjar Pranowo yang menamakan diri Kiai Muda Jawa Timur (Jatim) bersilaturahmi dengan jamaah Tarekat Naqsyabandiyah dalam kegiatan Mujahadah Kubro yang digelar di Pondok Pesantren Al Hidayat, Desa Ginuk, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Minggu 5 Februari 2023. Dalam kegiatan itu ada ribuan jemaah dari berbagai wilayah seperti Ngawi, Magetan, Madiun, Sragen, Ponorogo, Wonogiri, Purwodadi, dan Pacitan.

Presiden Jokowi: Selamat Idul Fitri 1445 H, Semoga Kita Bisa Saling Memaafkan

Mereka semua tampak antusias untuk ambil bagian dalam acara Mujahadah Kubro tersebut. Lantunan dzikir diiringi selawat serta doa begitu khusyu terucap dari bibir para jamaah, mereka juga mendengarkan pesan kehidupan pada ceramah yang disampaikan oleh Kiai Abdullah Umar ulama dari Magetan.

“Kami mengadakan silaturahmi Kiai Muda Jatim bersama jamaah Tarekat Naqsyabandiyah beserta mursyid dan kiainya di Magetan," ucap Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim, Gus Ali Baidlowi Minggu.

Istana Bakal Sambut Mantan Presiden hingga Pejabat Jika Hadiri Open House Jokowi

Jemaah tarekat Naqsabandiyah Al-Kholidiyah Jalaliyah menggelar salat Idul Adha.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

Gus Ali meminta kepada para jamaah agar terus memperkuat ukhuwah, meneguhkan persatuan, serta menjunjung tinggi kebersamaan. Dengan begitu, akan timbul rasa saling melengkapi dan menyempurnakan demi menghindari perpecahan.

Presiden Jokowi Ajak Anak Yatim Beli Baju Lebaran di Hari Terakhir Ramadan

"Kami berpesan untuk terutama warga Magetan dan juga warga Tarekat Naqsyabandiyah, semoga kehadiran kiai muda ini bisa membawa berkah dan manfaat," kata Gus Ali.

Tak hanya itu, Kiai Muda Jatim juga memberikan sejumlah bantuan bahan bangunan meliputi bata ringan atau hebel dan juga pasir sebanyak satu truk. Bantuan ini sudah melalui proses survei yang digelar Kiai Muda beberapa waktu lalu.

Rencananya bahan bangunan itu akan dimanfaatkan untuk mendorong pembangunan mandi cuci kakus (mck) pondok pesantren dan ruang singgah bagi jamaah Tarekat Naqsyabandiyah di Magetan. Hal ini sesuai dengan komitmen Kiai Muda untuk menebar kebahagiaan dalam menjangkau aspirasi dan kebutuhan masyarakat di Jawa Timur. 

"Insyaallah sedikit sumbangsih dari Kiai Muda semoga menjadi amal kebaikan dan juga menjadi selain kebaikan juga bisa dimanfaatkan oleh tidak hanya jamaah dari tarekat Naqsyabandiyah juga warga pesantren dan juga warga sekitar," jelas Gus Ali.

Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah berlebaran lebih awal

Photo :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Gus Abdul Wahab (56) salah satu pengasuh Ponpes Al Hidayat sekaligus Bendahara tarekat Naqsyabandiyah Magetan menyambut baik silaturahmi dan bantuan yang diinisiasi oleh Kiai Muda Jatim.

"Kami berterima kasih kepada Kiai Muda Jatim. Mudah-mudahan dari tim Kiai Muda Jatim silaturahmi nya tetap berlanjut sehingga tetap terjalin ukhuwah islamiah sampai nanti," ungkap Gus Abdul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya