Anak Muda di Sanggau Kalbar Diajari Olah Sampah Jadi Benda Bermanfaat

Anak muda di Kalbar mengikuti pelatihan pengelolaan sampah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar pelatihan untuk mengolah sampah menjadi benda yang layak pakai atau bermanfaat.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Koordinator Wilayah GMC Kalbar Nur Yahdi mengatakan pada pelatihan pengolahan sampah yang digelar di Jalan Sompu, Vila Bank Sampah, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau itu ada 115 peserta yang ikut.

"Mereka merupakan anak muda dan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Sanggau serta Sekadau," kata Yahdi dalam siaran persnya, Senin, 6 Februari 2023.

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BNI ke Penjara

Menurut Yahdi, para peserta itu berasal dari dua komunitas yakni SIGAP dan Bank Sampah. Adapun maksud tujuan itu digelar untuk mengajak kaum milenial di Kalbar agar sama-sama bersinergi dalam kegiatan positif.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

"Kegiatan Ganjar Milenial Center ini juga bergerak di bidang pelatihan dan membuat kaum milenial proaktif di bidangnya," kata Nur Yahdi.

Dia pun tak henti-hentinya menyuarakan dan mengajak kaum milenial Kabupaten Sanggau untuk turut andil serta berkolaborasi dengan masyarakat setempat.

"Tujuannya untuk bisa menghasilkan kegiatan positif dan bermanfaat kepada masyarakat," kata dia.

GMC Kalbar juga akan berusaha menjadi wadah untuk kaum milenial membuat kreativitas lebih mandiri dan lebih peka terhadap lingkungan setempat.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi pemuda artinya pascakegiatan ini kaum milenial dapat mempraktekkan ilmu pengolahan sampah yang ada di lingkungan masyarakat yang didapatkan pada kegiatan ini," ujar dia.

Di sela-sela pelatihan, GMC Kalbar juga menyosialisasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk bisa maju di Pilpres 2024.

Andika (25) salah satu anak muda asal Sanggau mengaku sangat mendukung kegiatan yang diadakan GMC Kalbar. Menurut dia, kegiatan pelatihan mengolah sampah itu sangat positif.

"Ini sangat bagus untuk mengasah kreativitas dan menambah pengetahuan kami dalam pengelolaan sampah," kata Andika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya