Prabowo Sanjung Jokowi Sebagai Pemimpin Pekerja Keras

Prabowo Subianto, HUT Partai Gerindra ke-15
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyanjung kepemimpinan Presiden, Joko Widodo, (Jokowi). Bahkan, Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu mengklaim dirinya sebagai salah satu saksi sosok Jokowi, yang merupakan pekerja keras.

"Kami tegaskan di sini, setelah saya gabung pemerintah yang dipimpin Pak Jokowi, saya menjadi saksi melihat betapa beliau bekerja keras untuk cita-cita yang sama dengan kita," kata Prabowo dalam sambutannya di HUT Gerindra ke-15 di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin, 6 Februari 2023.

Prabowo menegaskan dirinya terus mendukung pemerintahan Jokowi sampai berhasil. Menurut Prabowo, sampai sejauh ini, Jokowi sudah memberikan bukti dari sebuah pemerintahan yang efektif.

Noel Joman Sebut Sikap Sinis Hasto ke Jokowi Merugikan PDIP dan Megawati

Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

Prabowo lalu mencontohkan kebijakan Jokowi dalam menangani pandemi COVID-19. Meski disarankan para pakar, termasuk diintervensi Organisasi Kesehatan Dunia (
Anggota DPR Puji Pemerintah Antisipasi Macet Parah Sepanjang Arus Mudik 2024
WHO) untuk menerapkan lockdwon total, namun Jokowi memilih tidak mengikutinya.

"Saudara-saudara, kita harus berani katakan yang benar adalah benar dan tidak benar adalah tidak benar. Waktu COVID-19 meletus, seluruh dunia panik. Saya juga saksi presiden kita ditekan oleh WHO, tetangga-tetangga kita untuk lockdown total,” kata Prabowo.

"Ditekan untuk lockdown total dan banyak yang menyarankan. Beliau melihat kalau lockdown bagaimana rakyat kita yang paling miskin, rakyat yang makan dengan upah harian? Indonesia tidak mampu untuk lockdown, beliau (Jokowi) ambil risiko itu," imbuhnya.

Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Jokowi

Photo :
  • Istimewa


Prabowo menambahkan, apa yang dilakukan Jokowi adalah bukti dari sebuah kepemimpinan yang hebat.

"Itu leadership, kepemimpinan yang hebat, saya harus akui. Saya jenderal ikut bertempur dalam aksi pertempuran, saya saksi, lihat pemimpin yang bisa ambil keputusan dan pemimpin yang tidak ambil keputusan. Beliau (Jokowi) adalah pemimpin yang bisa ambil keputusan, dan keputusannya berani. Kadang-kadang melawan tekanan dari mana-mana. Ini harus kita akui. Bukan saya menjilat-jilat. Kalau pemimpin kita benar, kita harus akui," imbuhnya.
Dave Laksono.

Respons Hasto, Golkar Pastikan Dukung Menantu Jokowi di Pilgub Sumut

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menegaskan bahwa menantu Presiden Jokowi sekaligus Wali Kota Medan Bobby Nasution sudah mendapatkan surat tugas maju di Pilgub Sumut.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024