Momen Jokowi Kaget Lihat Erick Thohir Nyempil di Tengah Ribuan Banser

Menteri BUMN yang juga Ketua SC Harlah 1 Abad NU, Erick Thohir di tengah Banser
Sumber :
  • NU Channel

VIVA Nasional – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri puncak peringatan satu abad organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU), di Stadion Delta Gelora Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa 7 Februari 2023

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Menteri dari Kabinet Indonesia Maju itu nampak berdiri di tengah-tengah 12.000 anggota barusan ansor serbaguna (Banser). Erick Thohir juga merupakan Ketua Panitia Peringatan Hari Lahir 1 Abad NU.

Terlihat, Erick Thohir mengenakan baju putih dan dilapisi jaket Banser dengan celana hitam beserta peci hitam. 

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Erick mengatakan bahwa jaket yang dia pakai merupakan permintaan dari Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas. Hal tersebut menggambarkan bahwa Nahdliyin dapat berkarya untuk Indonesia. 

"Hari ini saya memakai baju Banser NU ini karena diminta sahabat saya Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Gus Yaqut," ujar Erick Thohir dikutip dari Youtube TV NU, Selasa 7 Februari 2023.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Menteri BUMN yang juga Ketua SC Harlah 1 Abad NU, Erick Thohir

Photo :
  • NU Channel

"Tentu ini adalah sebuah titipan, tetapi ini adalah simbol bagaimana Nahdliyin bila diberi kesempatan inshaAllah Nahdliyin siap berkarya untuk nusa dan bangsa," sambungnya. 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga menghadiri acara puncak Hari Lahir 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) itu. Lalu, ada juga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, hingga Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla.

Ada momen menarik saat pembukaan Harlah 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa pagi. Presiden Jokowi sempat terkejut dengan kehadiran Erick Thohir yang ikut berbaris di tengah ribuan Banser di tengah lapangan. 

Jokowi setibanya di venue acara, diajak Ketum PBNU Gus Yahya untuk melakukan inspeksi pasukan Banser di acara tersebut sembari berfoto bersama. Gus Yahya kemudian menunjuk ke tengah - barisan depan, persis di depan Jokowi, ada sosok yang tak asing bagi Jokowi, dia adalah Erick Thohir.

Sontak Jokowi pun terkejut diselingi tawa khasnya saat memergoki Erick Thohir 'nyempil' di tengah pasukan Banser. 

Presiden Jokowi terkejut ada Erick Thohir berdiri di tengah Banser

Photo :
  • NU Channel

Dalam acara tersebut, Erick Thohir yang juga Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan laporan rangkaian kegiatan acara menyambut Harlah 1 Abad NU yang digelar beberapa waktu lalu, dan puncaknya diperingati hari ini di Sidoarjo.

"Dibawah kepemimpinan Bapak Presiden Ir Joko Widodo yang terus mengedepankan persatuan di tengah keragaman bangsa Indonesia, ini patut kita syukuri. Saya meyakini bahwa NU dibawah kepemimpinan Bapak KH Yahya Cholil Staquf akan berada terus di belakang Bapak Presiden dalam mendukung NKRI dan Pancasila," ujarnya

Jokowi dan ibu negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin sore kemarin. Kedatangan Jokowi dan Ibu Iriana disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Selain itu, pejabat yang ikut menyambut adalah Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Toni Harmanto, dan Danlanud Muljono Kolonel Pnb. Sugeng Budiono.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Jawa Timur, antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko. 

Kemudian, ada juga Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya