Gereja di Sidoarjo Sediakan Tempat Istirahat dan Ibadah untuk Jemaah Harlah 1 Abad NU

Gereja di Sidoarjo Sediakan Tempat Istirahat untuk Jemaah Harlah 1 Abad NU
Sumber :
  • Instagram

VIVA Nasional – Resepsi puncak peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada hari ini Selasa, 7 Februari 2023. Kegiatan tersebut berlangsung selama 24 jam dengan kegiatan pembuka pembacaan manaqib Syekh Abdul Qodir Jaelani.

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Presiden Joko Widodo, para tokoh ulama NU, sejumlah tokoh nasional, dan ulama dari sejumlah negara terlihat menghadiri acara tersebut. Bukan sekedar acara resepsi puncak, gelaran akbar ini juga memperlihatkan indahnya toleransi antar umat beragama.

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Seperti yang terlihat di Gereja GPIB Bethesda Sidoarjo, tampak dari unggahan akun Instagram mereka @gpibbethesda.sda sejumlah ruang di dalam gereja dijadikan tempat untuk menampung para tamu hajatan akbar tersebut.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

“Kalau kamu berbuat baik, orang tidak akan tanya agama kamu apa (Gus Dur),” tulis mereka di Instagram, dikutip Selasa 7 Februari 2023.

Dalam video mereka mengabarkan bahwa gereja diisi oleh puluhan jemaah asal Lampung. Selain menyediakan tempat untuk beristirahat, pihak Gereja GPIB Bethesda Sidoarjo juga menyediakan ruang untuk jemaah melaksanakan shalat. Tampak beberapa jemaah melakukan shalat di ruangan tersebut.

Selain tempat untuk bermalam dan beribadah, gereja yang terletak di Jalan Untung Suropati, Sidoarjo ini juga menyediakan makanan dan minuman gratis untuk para tamu, baik yang singgah di gereja maupun yang hanya melintas.

Daniel Toding, Ketua II PHMJ GPIB Bethesda, Sidoarjo, menjelaskan, terkait hal ini, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PCNU dan komunitas lintas iman Sidoarjo untuk turut serta menjadi bagian acara bersejarah peringatan 100 tahun NU.

"Kami berkomitmen dan turut berkontribusi untuk menyukseskan harlah saudara kita dari NU, dengan menyediakan tempat singgah dan fasilitas umum," ujar Daniel Toding kepada awak media, Selasa 7 Februari 2023.

"Mereka di sini beristirahat, mandi, dan beribadah sesuai keyakinan masing-masing," lanjut Daniel.

Gereja di Sidoarjo Sediakan Tempat Istirahat untuk Jemaah Harlah 1 Abad NU

Photo :
  • Instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya