Nurul Qolbi Muthiah, Anak Wakil Wali Kota Cilegon Terdampak Gempa Turki 

Petugas berusaha menjangkau warga yang terjebak di bangunan akibat gempa Turki.
Sumber :
  • (AP Photo/Mahmut Bozarsan.

VIVA Nasional - Putri dari Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta, ikut terdampak gempa Turki. Nurul Qolbi Muthiah namanya, anak ketiga dari politis PKS itu tengah menempuh pendidikan di Kota Kayseri. Dia tidak sendirian, ada dua mahasiswa lainnya asal Kota Cilegon yang ikut terdampak.

Pengin Adopsi Anak Jalanan, Nagita Slavina: Buat Jadi Anak Terakhir Aku

Musibah itu diunggah oleh Wakil Wali Kota Cilegon dalam akun resmi Instagramnya, @kangsanuji. Dalam video dan foto itu menggambarkan bagaimana kondisi Turki usai di hantam gempa hebat. 

Sanuji juga menanyakan kepada warganet, apakah ada masyarakat Kota Cilegon yang menjadi korban atau terdampak gempa di wilayah Turki dan sekitarnya. 

Desta Diomelin Anak karena Suka Pegang Cewek: Bukan Muhrim!

Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamerta

Photo :
  • VIVA/Yandi Deslatama

"Warga Cilegon tercinta mohon doa yang tulus dan ikhlas bagi saudara2 kita di Turki. Bagi warga Indonesia yang berada di Turki, bagi mahasiswa Indonesia yang berada di Turki, termasuk yang dari Cilegon atas musibah gempa besar di Turki. Yang baru dapat infonya, 3 mahasiswa termasuk anak ke 3 saya, perempuan Nurul Qolbi Muthiah binti Sanuji Pentamarta yang sedang kuliah di Kota Kayseri. Juga putri dari dokter Husna Dini: Sarah. Juga anak dari H. Baihaki Romli Ciwandan. Ketiganya Alhamdulillah selamat. Namun belum bisa masuk ke dalam gedung tempat tinggal karena masih ada gempa susulan," begitu keterangan yang ditulis Sanuji Pentamarta, dikutip pada Selasa, 07 Februari 2023, pukul 18.08 wib.

Orangtua Diingatkan Awasi Anak ketika Main Game Online

Sanuji juga menanyakan kepada netizen, apakah ada warga Kota Cilegon yang terdampak gempa Turki. Termasuk mahasiswa maupun mahasiswinya, dia pun meminta informasi tersebut melalui jagat maya.

Kemudian dalam keterangan lainnya, Sanuji Pentamarta menerangkan kalau di Turki sedang musim dingin. Serta meminta doa untuk keselamatan, kesehatan, kesabaran, ketabahan dan pertolongan.

"Mohon doa untuk keselamatan mereka, kesehatan, kesabaran, ketabahan dan pertolongan yang mudah," tulisnya lagi.

Gempa Bumi berkekuatan 7,8 skala richter yang mengguncang sebagian besar Turki dan Suriah, pada Senin pagi, 6 Februari 2023.

Photo :
  • AP Photo.

Unggahan itu selanjutnya ditanggapi oleh akun instagram @lindaduristi. Wanita asal Kota Cilegon yang menjabat sebagai Ketua Masyarakat Indonesia Istanbul (MII) itu menyarankan agar Nurul Qolbi Muthiah menyimpan nomor kontak dan menjalin komunikasi dengan satgas. Sehingga jika membutuhkan bantuan, bisa dilakukan dengan cepat. 

MII juga tengah memantau dan membantu WNI terdampak gempa Turki. Terlebih, sedang turun salju.

"Kami sama-sama saat ini membantu, memantau keadaan WNI. Cuaca di Turki sedang salju lebat. Mohon doanya untuk Turki agar bisa melewati cobaan gempa terbesar selama ini, di musim dingin. Salam hangat saya untuk dulur-dulur Cilegon," begitu tulisnya, dikutip pada Selasa, 07 Februari 2023, pukul 18.23 wib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya