Kapal Tersapu Gelombang Laut Selatan Cilacap, 5 Orang Digulung Ombak

Tim SAR Jateng di sebuah upaya pencarian di laut.
Tim SAR Jateng di sebuah upaya pencarian di laut.
Sumber :
  • Dok Basarnas Semarang.

VIVA Nasional – Sebuah insiden di laut menimpa serombongan nelayan yang naik kapal contreng kemarin, pada Senin 6 Februari 2023. Lima orang tergulung ombak besar setelah kapal mereka terbalik sekitar pukul 08.00 WIB.

Dari lima orang tersebut, 2 orang hingga kini belum ditemukan. Sedangkan 3 orang lainnya diselamatkan tim SAR

Kabidhumas Polda Jateng Kombes, Pol M Iqbal Alqudusy mengungkapkan, lokasi kejadian berada di posisi 07 49 00 BT 109 7 00 LS. Saat itu ABK kapal bernama lambung Gilang Putra Ramadan Jaya sedang mencari ikan.

"Selesai narik jaring kapal mereka dihantam gelombang dan mengakibatkan kapal terbalik," jelasnya di Semarang, Selasa 7 Februari 2023.

Ilustrasi kapal tenggelam.

Ilustrasi kapal tenggelam.

Photo :
  • Istimewa

Dua korban hilang adalah Mandra warga Banyumas, yang pada saat kejadian langsung tenggelam. Kemudian Miun warga Kemulyan Cilacap yang sempat berpegangan dan memakai jaket pelampung, tapi kemudian meninggal, sempat diikat di kapal tapi lepas dan tenggelam.

Tiga orang yang selamat yaitu Daryono, Misnadi, dan Rojikun, semuanya warga Tegal Kemulyan, Cilacap Jawa Tengah. Mereka saat kejadian sempat mengenakan jaket pelampung dan saling berpegangan.

Halaman Selanjutnya
img_title