Peringati HPN 2023, ATVSI Salurkan 500 Unit STB kepada Masyarakat Tidak Mampu

ATVSI salurkan STB kepada warga tidak mampu di Kantor Kecamatan Percut Seituan
Sumber :
  • B.S. Putra (Medan)

VIVA Nasional - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Sumut. Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) membagikan 500 unit Set Top Box (STB) dibagikan di Kecamatan Medan Timur, Kota Medan dan Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Meningkatkan Literasi dan Manfaatkan Teknologi, Kunci Masa Depan Pendidikan Era Digital

ATVSI membagikan ratusan STB itu, berlangsung di Kantor Camat Medan Timur, Selasa 7 Februari 2023 dan Kantor Percut Seituan, Rabu 8 Februari 2023. Penerimaan STB ini, merupakan warga tidak mampu, yang dilakukan seleksi oleh pihak kecamatan setempat.

ATVSI salurkan STB kepada warga tidak mampu di Kantor Kecamatan Percut Seituan

Photo :
  • B.S. Putra (Medan)
Airlangga: Negara Anggota OECD Akui Leadership RI di ASEAN dan G20

"Memperingati Hari Pers Nasional dipusatkan di Percut Seituan, Sumatera Utara ini. ATVSI membagikan 500 unit STB, kepada masyarakat tidak mampu di dua kecamatan Kecamatan Percut Seituan dan Kecamatan Medan Timur," sebut Ketua ATVSI, Syafril Nasution di Kantor Camat Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu sore, 8 Februari 2023.

Pendistribusian STB ini, Syafril mengungkapkan dalam rangka mendukung percepatan migrasi siaran televisi analog switch off (ASO) ke televisi digital. Untuk di Sumut, direncanakan ASO akan dilakukan pada 20 Maret 2023, mendatang.

Aset Kripto Jadi Salah Satu Strategi Pengembangan Ekonomi Digital RI, Ini Penjelasannya

"Harapannya, dengan dicanangkan peralihan dari analog ke digital, masyarakat bisa menikmati, Insyaallah Swift Off pada 20 Maret 2023, nanti," jelas Syafril.

Syafril mendorong masyarakat untuk bersiap-siap untuk migrasi dari analog ke digital. Dengan membeli STB di toko-toko elektrik terdekat di rumahnya. Karena, untuk menikmati televisi dengan siaran berkualitas.

ATVSI salurkan STB kepada warga tidak mampu di Kantor Kecamatan Percut Seituan

Photo :
  • B.S. Putra (Medan)

"STB diberikan secara gratis, sasaran masyarakat tidak mampu diseleksi oleh pihak Kecamatan dan kami bisa mendapatkan datanya dari Kecamatan," kata Syafril. 

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Percut Seituan, Nasib mengucapkan terima kasih kepada jajaran ATVSI atas bantuan STB tersebut. 

"Atas nama pemerintahan Kecamatan Percut Seituan mewakili masyarakat Terima kasih kepada ATVSI," ungkap Nasib.

Untuk di Kecamatan Percut Seituan, Nasib mengungkapkan penerimaan sebanyak 240 orang. Seluruh penerima bantuan STB ini, merupakan warga tidak mampu dari hasil seleksi dilakukan pihaknya.

"Alat STB ini, mudah-mudahan kami dari masyarakat bisa digunakan dan bermanfaat dengan baik. Dengan keadaan masyarakat kami, yang tidak mampu mendapatkan bantuan ini," kata Nasib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya