Tuan Guru Gandeng Majelis Taklim di Sumut Doakan Korban Gempa Turki-Suriah

Foto gedung-gedung hancur akibat gempa magnitudo 7,8 di Antakya, selatan Turki.
Foto gedung-gedung hancur akibat gempa magnitudo 7,8 di Antakya, selatan Turki.
Sumber :
  • AP Photo/Khalil Hamra.

VIVA Nasional – Relawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar menggelar salat gaib, doa, dan zikir bersama jemaah Majelis Taklim Zikir Al-Hasanah di Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Rabu, 8 Februari 2023. Kegiatan itu ditujukan kepada para korban gempa yang ada di Turki dan Suriah

Sebab, gempa berkekuatan M 7,8 yang mengguncang Turki-Suriah pada Senin, 6 Februari lalu, menjadi perhatian bagi seluruh umat muslim, serta dunia karena ada ribuan orang yang menjadi korban.

Koordinator Wilayah TGS Ganjar Sumut, Zulfi Andika mengatakan salat gaib dan doa bersama ini merupakan bentuk solidaritas sesama umat muslim yang menjadi penyintas gempa.

Seperti halnya Turki pun selalu memberikan bantuan serta dukungan untuk para korban bencana di Indonesia mulai dari gempa dan tsunami Aceh hingga Palu, Sulawesi Tengah.

"Umat Islam di dunia lagi berduka, karena terjadi gempa (di Turki dan Suriah). Turki inikan bisa kami kategorikan sahabat negara Indonesia, yang mayoritas Islam," kata Andika di lokasi.

TGS Ganjar beserta jamaah pun mendoakan para penyintas bencana gempa di Turki dan Suriah supaya selalu diberikan perlindungan dan ketabahan.

Halaman Selanjutnya
img_title