Jokowi Hadiri Puncak Hari Pers Nasional di Medan

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • istimewa.

VIVA Nasional - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Deli Serdang, Sumatera Utara. Selain itu, ada kegiatan lain yang akan dihadiri Jokowi.

Resmikan Kereta Cepat, Jokowi Pesan Jangan Alergi Terhadap Kritik

Dari keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi juga akan mengunjungi dua pasar di Kota Medan yaitu Pasar Bakti dan Pasar Halat. Di dua tempat itu, Jokowo rencananya akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial untuk para pedagang.

Kunjungan ke dua pasar itu dilakukan Jokowi setelah menghadiri peringatan HPN 2023 di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang.

Jokowi Resmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Ungkap Makna Nama WHOOSH: Tercepat di Asia Tenggara

Presiden Jokowi

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube PSI

Agenda Jokowi selanjutnya, Jokowi akan beranjak menuju Terminal Amplas, Kota Medan, untuk melakukan peninjauan. Eks Gubernur DKI itu dijadwalkan meresmikan dua terminal, yakni Terminal Amplas dan Terminal Tanjung Pinggir.

Ameena Anak Atta-Aurel Fashion Show di Istana Berbatik, Presiden Jokowi Ikut Gemas

Terminal Amplas sudah direvitalisasi dengan dana Rp45 miliar. Proses revitalisasi dilakukan sejak 2020 hingga 2022 dengan merujuk Permenhub No.132/2015 tentang Penyelenggaraan Terminal Penumpang Angkutan Jalan.

Setelah semua agenda kegiatan selesai, Jokowi dijadwalkan kembali ke hotel tempatnya bermalam di Kota Medan.

Sebelumnya, Jokowi juga sempat menikmati durian bersama dengan sejumlah pemimpin redaksi (pemred) media nasional dan lokal Sumatera Utara di Si Bolang Durian, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu malam.

Jokowi tiba di restoran Si Bolang Durian, Medan, sekitar pukul 20.35 WIB. Ditemani ibu negara Iriana, Jokowi  mengenakan kaus lengan panjang berwarna coklat. 

Warga yang berada di restoran tersebut juga antusiasme dengan kehadiran Jokowi. Selanjutnya, Jokowi langsung menghampiri dan menyapa satu persatu para pemred yang hadir.

Sejumlah pejabat yang menemani Jokowi adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan sekaligus menantu Jokowi, Bobby Nasution. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya