Menkominfo Johnny G Plate Diperiksa Kejaksaan, Jokowi: Semua Harus Hormati Proses Hukum

Presiden Jokowi di Hari Pers Nasional 2023
Sumber :
  • Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapannya mengenai ada salah satu menterinya yang dipanggil oleh Kejaksaan Agung terkait kasus korupsi. Menteri Jokowi yang dipanggil oleh Kejaksaan Agung terkait kasus korupsi adalah Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Mengenai hal ini, Presiden Jokowi tidak banyak memberikan tanggapan. Kepala Negara hanya mengingatkan bahwa siapapun di Republik Indonesia harus menghormati proses hukum yang sedang berjalan. 

"Ya Kita semua harus menghormati proses hukum, semuanya harus menghormati proses hukum," kata Jokowi usai menghadiri acara Hari Pers Nasional 2023, di Medan, Sumatera Utara, Kamis 9 Februari 2023.

Sosok Jenderal Termuda di Lingkungan Polri, Raih Bintang Satu Saat Berusia 45 Tahun

Menkominfo Johnny G Plate.

Photo :
  • Dok. Humas Kominfo

Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menjadwalkan pemeriksaan terhadap Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Jhonny G Plate atas kasus pengadaan base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tahun 2020-2022.

Jokowi Hopes Panua Pohuwato Airport in Gorontalo Can Boost Local Economy

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI, Ketut Sumedana mengatakan pemeriksaan terhadap Jhonny dijadwalkan Kamis, 9 Februari 2023. 

"Saya mendapatkan informasi ada pemanggilan dari penyidik (Kamis besok)," kata Ketut saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 8 Februari 2023.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana

Photo :
  • Kejagung RI

Pemeriksaan terhadap Jhonny dijadwalkan Kamis, 9 Februari 2023 sekitar pukul 10.00 WIB. Sejauh ini, Ketut belum dapat memastikan apakah Jhonny akan hadir dalam agenda pemeriksaan tersebut.

"Mengenai kehadiran yang bersangkutan, saya belum tahu," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya