Jokowi Minta Media Massa Tetap Objektif di Tahun Politik

Presiden Jokowi di Hari Pers Nasional 2023
Sumber :
  • Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional 2023, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan terkait peran media dalam menghadapi pesta Demokrasi di Indonesia pada tahun 2024. Menjelang Pemilu 2024, Jokowi meminta insan pers turut mendorong agar pelaksanaan Pemilu berjalan adil dan jujur.

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

"Media harus mendorong pelaksanaan Pemilu 2024 supaya berjalan jujur dan adil serta meneguhkan persatuan Indonesia," kata Jokowi, di Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis 9 Februari 2023.

Ilustrasi surat suara di pemilu

Photo :
  • vstory
Waketum Nasdem Temui Prabowo Subianto, Sinyal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Menguat?

Kepala Negara berpesan kepada seluruh insan media di tanah air agar mampu berpegang teguh pada idealisme. Menurut Jokowi, insan media harus menjunjung tinggi objektivitas dalam menyakikan berita dan tidak terseret dalam politik pembelahan.

"Memasuki tahun politik media massa harus tetap berpegang teguh pada idealisme, objektif dan tidak tergelincir dalam polarisasi," ujar Jokowi

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan bahwa media massa arus utama harus mampu menjadi referensi masyarakat dalam mendapatkan informasi. Jokowi juga berpesan bahwa media massa harus menjalankan tugasnya sebagai pilar keempat demokrasi dengan baik.

"Media massa harus tetap menjadi pilar demokrasi yang keempat dan menjadi referensi utama bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi," ujarnya

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Jokowi menyampaikan pers sekarang ini mencakup seluruh media informasi yang bisa tampil dalam bentuk digital. Semua orang bebas membuat berita sebebas-bebasnya. Oleh karena itu, katanya, permasalahan utama dunia pers saat ini adalah membuat pemberitaan yang bertanggung jawab.

Dalam acara tersebut, Kepala Negara mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2023 kepada seluruh insan pers di Tanah Air. Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada insan pers nasional atas kontribusi kepada bangsa dan negara sejak zaman perjuangan kemerdekaan hingga saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya