Profil Nurul Qolbi Muthiah, Putri Wakil Wali Kota Cilegon yang Terdampak Gempa Turki 

Nurul Qolbi Muthiah, putri dari Wakil Wali Kota Cilegon, Banten
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Nurul Qolbi Muthiah, putri Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta yang turut terdampak gempa Turki tengah berkuliah di Turki.

Vadel Badjideh Bantah Dibiayai Kuliah Lolly, hingga Diminta Keduanya Putus oleh Keluarga

Nurul Qolbi Muthiah kuliah mengambil urusan Politik Internasional di Erciyes University Kota Kayseri, Turki. Usai Lindu berkekuatan 7,8SR, Nurul langsung keluar gedung asrama untuk menyelematkan diri.

Sanuji bercerita kalau pusat gempa dari tempat tinggal anaknya lumayan jauh, namun guncangannya tetap terasa dan membuat panik warga sekitar, tanpa terkecuali  Nurul.

Sang Suami Diduga Korupsi Triliunan, Sandra Dewi Curhat Pernah Hidup Susah Hingga Jajan Cuma Seribu

Nurul Qolbi Muthiah, putri dari Wakil Walikota Cilegon.

Photo :
  • Istimewa

"Pusat gempanya itu mungkin berjarak sekira 4 sampai 5 jam dari (tempat tinggal) anak saya, jadi mengalami kerusakan, retak-retak, bukan di pusat gempa," ujar Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta, Kamis (09/02/2023).

8 Tips Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat

Karena mengalami musibah besar dan pemerintahan setempat menetapkan tanggal darurat selama tiga bulan, perkuliahan anaknya kini diliburkan untuk sementara waktu. Karena memang, bangunan di Kota Kayseri, Turki, mengalami keretakan dan berbahaya bagi keselamatan.

"Terasa sekali dan penginapannya retak-retak, sampai pagi ini kuliah diliburkan," terangnya.

Berdasarkan data sementara, baru ada empat mahasiswa asal Kota Cilegon yang terdata di Kota Kayseri dan seluruhnya selamat. Sanuji Pentamarta meminta doa dari masyarakat agar Turki kuat menghadapi musibah, serta seluruh WNI bisa selamat.

Sanuji memperkirakan ada ribuan mahasiswa dan WNI yang berada di Turki, dia berdoa agar seluruhnya selamat dari bencana alam tersebut.

"Yang baru terdata empat orang dari Cilegon. Seluruhnya dari Cilegon selamat, aman, tidak terjadi apa-apa," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya