Paspampres Lumpuhkan Drone Ilegal, Ini 5 Fakta Menarik Peringatan 1 Abad NU

Warga mengikuti pengajian dalam rangkaian Resepsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di parkir timur Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa, 7 Februari 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Umarul Faruq

VIVA Nasional - Tepatnya pada Selasa lalu tanggal 7 Februari 2023, Nahdlatul Ulama (NU) memperingati satu Abad di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Namun dalam acara satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), ada beberapa unik serta menarik untuk dibahas. dari mulai melumpuhkan drone ilegal serta gagalnya dihadiri oleh salah satu penyanyi luar negri ternama yaitu Maher Zain.

Berikut beberapa fakta menarik Peringatan satu Abad Nahdlatul Ulama (NU):

Profil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor yang Jadi Tersangka Korupsi Pemotongan Insentif

1. Viral Paspampres Lumpuhkan Drone Ilegal

Drone tanpa izin di Puncak peringatan 1 Abad NU dilumpuhkan paspamres

Photo :
  • TikTok @infolantasmojokert0

Apple Bangun Pabrik iPhone di Indonesia, Menkominfo: Tunggu Besok

Dalam peringatan satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) ada beberapa kejadian unik, salah satunya Paspampres menatuh pesawat tanpa awak atau drone di sekitaran Stadion dimana berlangsungnya acara satu abad NU.

Pasalnya dalam acara tersebut tengah dihadiri oleh orang nomor satu di Indonesia yaitu Presiden Joko Widodo. Sudah menjadi aturan yang berlalu, tidak boleh menerbangkan drone ketika Presiden RI sedang dalam suatu acara, maka dari itu Paspampres menjatuhkannya dengan menembak.

2. Maher Zain Gagal Tampil

Maher Zain.

Photo :
  • U-Report

Salah satu penyanyi ternama asal Lebanon, Maher Zain gagal tampil di acara satu abad Nahdlatul Ulama (NU). Namun siapa sangka Maher Zain sedang berada di Turki dan tidak bisa keluar dari negara tersebut rasanya di Turki sedang ada terjadi gempa yang sangat hebat yang membuat kondisinya tidak stabil.

"Kalau tinggalnya (Maher Zain) di Bogor, mungkin mampu hadir. Jadi, saran dokter pribadinya nggak boleh keluar Turki,” tandasnya.

3. Slank Ikut Meramaikan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU)

Slank

Photo :
  • VIVA/ Nur Faishal/ Surabaya

Grup band papan atas Indonesia, Slank ikut meramaikan acara satu abad Nahdlatul Ulama (NU). Meskipun acara musik harus tertunda karena hujan, pasalnya Slank dijadwalkan tampil pada 19.00 namun karena hujan dan harus diundur menjadi 22.30. Dalam acara tersebut, sang vokalis kaka memberikan pesan dan kado buat memperingati satu abad Nahdlatul Ulama (NU).

"Ada kado istimewa dari Slank untuk warga Nahdliyin yang tercinta dan untuk seluruh warga NU di seluruh dunia. Ulang tahun ke-100 mau ngasih kado apa ya, kalau dipikir-pikir kalau ngasih kue udah biasa. Wis ngasih lagu buat warga NU. Ulama Bergerak judulnya," ungkap kaka di atas panggung.

4. Sempat Viral Pria Diusir dari Masjid

Viral Masjid Agung Sidoarjo Diduga Usir Jemaah Harlah 1 Abad NU

Photo :
  • TikTok

Salah satu peserta yang hadir di acara satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) sempat mendapatkan perlakukan tidak menyenangkan ketika singgah di Masjid Agung Sidoarjo.

"Assalamualaikum, ini Masjid Agung Sidoarjo, ini jemaah-jemaah ini diusir ini. Terus di mana fungsi masjid? Saya juga ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kota Probolinggo, Haji Muhammad Taufik. Nah lihat ini semua dikosongkan ini," kata Taufik yang mengaku mendapatkan perlakukan tidak menyenangkan dari pengurus Masjid.

5. Dihadiri Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka acara jalan sehat Nahdlatul Ulama (NU) pada Minggu, 22 Januari 2023.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari/tangkapan layar.

Dalam memperingati satu abad Nahdlatul Ulama (NU) pastinya banyak dihadiri oleh beberapa pejabat negara. Termasuk orang nomor satu di Indonesia yaitu Presiden Joko Widodo. Dalam acara tersebut, Jokowi membuka acara peringatan satu abad NU dengan sangat meriah.

"Saya berharap lembaga pendidikan di NU agar mempersiapkan nahdliyin-nahdliyin muda yang menguasai iptek terbaru, menguasai teknologi digital yang berkembang pesat, dan mampu menjadi profesional-profesional yang unggul," ujar Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya