Vonis Ferdy Sambo Hari Ini, PN Jaksel Bakal Batasi Pengunjung

Ferdy Sambo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional - Mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo dan sang istri, Putri Candrawathi bakal menjalani sidang vonis dalam kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada Senin 13 Februari 2023. Sidang tersebut bakal digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Pejabat Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto mengatakan sidang pembacaan vonis kasus Brigadir J harus berjalan dengan lancar dan aman. Maka itu, kapasitas ruang sidang maupun kapasitas lingkungan PN Jakarta Selatan harus jadi perhatian.

"Harus ada pembatasan bukan pelarangan. Kami ulangi lagi ya, bukan pelarangan tapi pembatasan. Ruang sidang itu kan cuman 50 kursi maksimal," kata Djuyamto saat dikonfirmasi, Minggu 12 Februari 2023.

Mantan Kajari Bondowoso Divonis 7 Tahun Penjara terkait Kasus Suap

Pun, Djuyamto mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi mereka yang tetap hadir untuk mengikuti persidangan tanpa harus memasuki ruang sidang.

"Kita sediakan layar monitor untuk mereka bisa mengikuti jalannya persidangan tanpa harus masuk ke ruang sidang," jelasnya.

Ketua MK Minta Semua Pihak Hormati Pembacaan Putusan: Tidak Ada Interupsi

Djuyamto mengatakan, masyarakat yang ingin menonton sidang diharapkan tidak perlu datanglah ke persidangan.

"Kita bisa lihat di link YouTube yang disediakan di PN Jaksel live streaming juga teman-teman diliput kan ada menyiarkan secara langsung," tutur Djuyamto.

Sebelumnya, agenda sidang pembacaan vonis terhadap terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J jadi perhatian polisi. Keamanan di sekitaran Pengadilan Negeri Jakarta Selatan diperketat.

Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi mengatakan sekitar 200 personel yang nantinya ikut menyiagakan keamanan di PN Jakarta Selatan.

"Pasti diperketat. Cuma untuk jumlahnya masih direkap nih. Tapi yang pasti lebih dari 200 lah," ujar Nurma kepada wartawan, Minggu 12 Februari 2023.

Ferdy Sambo saat jalani sidang agenda pemeriksaan sebagai terdakwa

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kemudian, Nurma menjelaskan ratusan personel yang dikerahkan tersebut yakni terdiri dari jajaran Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan hingga satuan Brimob.

Ia mengatakan nantinya polisi juga akan menurunkan tim gegana. Tujuannya demi antisipasi adanya bom dalam sidang vonis tersebut.

"Gegana itu wajib karena takut ada bom atau apa. Menyisir lah. Stand by, biasanya kalau mereka itu dari besok kalau brimob itu. Karena dia kan duluan, nyisir kan dia," ujar Nurma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya