Soroti Aksi Pengemudi Fortuner Hancurkan Brio, Mahfud MD: Seperti Film Gangster

Cekcok antara pengendara Fortuner dan Brio
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Nasional – Menteri Koordinator Budang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD  turut menyoroti peristiwa keributan antara keributan antara pengendara mobil Fortuner dengan pengendara mobil Brio yang terjadi di kawasan Jakarta Selatan. Mhfud meminta aparat kepolisian untuk segera menindak pelaku keributan tersebut.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud mengatakan, apapun tujuan dari peristiwa tersebut tidak dapat dibenarkan. Polisi perlu melacak dan memberikan hukuman tegas kepada pelaku yang telah membuat keributan di jalan.

"Pak Polisi, ini, katanya peristiwanya terjadi di Jakarta. Seperti filem gangster, ya. Masyarakat perlu tahu, apakah itu urusan utang piutang atau sekedar membuat konten sensasi utk medsos. Tapi apa pun, yg begitu itu tak blh terjadi. Perlu dilacak. @DivHumas_Polri," Kata Mahfud dalam akun twitternya @mohmahfudmd.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Viral pengendara Fortuner mengacungkan senjata api

Photo :
  • Tangkapan layar

Sebelumnya diberitakan, Viral melalui sebuah unggahan di akun twitter yang memperlihatkan keributan antara pengendara mobil Fortuner dengan pengendara mobil Brio. Keributan tersebut bernarasikan terjadi di kawasan Office 8 Senopati, Jakarta Selatan. Dalam video tersebut pun menampilkan seorang pria berpakaian warna hitam dan celana putih tampak keluar dari mobil Fortuner dan langsung memukul kaca depan mobil Brio berkelir kuning.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Keributan itu terjadi ketika jalan raya sekitar tengah terjadi kemacetan. Pria berperawak gempal itu mulanya menendang mobil Brio berkelir kuning pada bagian pintu depan.

"Tadi pagi sekitar pkl 02.00 mobil saya dirusak oleh pengemudi fortuner. Awal mulai mobil tsb melawan arah di depan office 8. Diberi dim tapi tidak mau minggir. Akhirnya mau minggir setelah mengeluarkan kata2 kasar. Mobil tsb lalu mengejar saya & merusak di depan apotek potenza," tulis narasi akun twitter dikutip, Minggu 12 Februari 2023.

Setelah itu, pria tersebut langsung memukul bagian kaca mobil Brio dengan menggunakan benda mirip senjata laras panjang hingga retak. Tak hanya itu, pengendara mobil Fortuner pun setelah memukul mobil Brio tampak langsung menabrakkan mobilnya ke mobil Brio berkelir kuning.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa korban atau pengendara mobil Brio bernama Ari Widianto itu pun telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan.

"Terkait adanya konflik yang terjadi di Jalan Raya antara mobil warna hitam dengan berwarna kuning. Kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Metro Jaksel," ujar Trunoyudo di Polda Metro Jaya, Minggu 12 Februari 2023.

Ia juga menegaskan bahwa saat ini penyidik pun tengah mendalami kronologi keributan tersebut, baik dari keterangan pelapor maupun penunggah video itu. Trunoyudo mengatakan, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan.

"Adanya perusakan menggunakan sajam tentu menjadi bagian proses pemeriksaan penyelidik yang kemudian akan didalami dalam proses penyelidikan lebih lanjut," kata dia.

Fortuner menabrak mobil polisi karena takut diderek petugas Dishub.

Photo :
  • Instagram @ jakjour810

Selanjutnya, Trunoyudo mengimbau kepada pengguna jalan untuk saling menjaga dan menghargai. Hal ini, agar kejadian serupa tak terulang dikemudian hari. "Kejadian ini menjadi pembelajaran dan kita akan melakukan proses pemeriksaan melalui penyelidikan lebih lanjut berdasarkan laporan dari sedan warna kuning tersebut," tukas Trunoyudo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya