Umar Kei Jalankan Ibadah Umrah Bareng Ustaz Abdul Somad

Umar Kei Umrah Bareng Ustaz Abdul Somad
Sumber :
  • Tangkapan Layar: TikTok

VIVA Nasional – Ketua Umum DPP Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM), Umar Ohoitenan atau Umar Kei diketahui sedang melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci Mekah. Seperti diketahui, umrah merupakan kegiatan ibadah yang mirip dengan haji, namun tidak melaksanakan wukuf di Padang Arafah. 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Dalam kesempatan kali ini, Umar Kei diketahui menjalankan ibadah umrah bersama dengan Ustaz Abdul Somad. Agar ibadah yang dilaksanakan kali ini bisa semakin khusyuk. Tampak rombongan Umrah yang berjumlah puluhan orang itu berlari-lari kecil dari Bukit Safa ke Bukit Marwah. 

Tidak lupa rombongan yang dipimpin langsung oleh penceramah kondang tersebut mengenakan pakaian ihram berwarna putih. Mereka juga tampak melantunkan dzikir bersama-sama dan dengan suara yang lantang.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Umar Kei Umrah Bareng Ustaz Abdul Somad

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

“Subhanallah, walhamdulillah, wa laa ilaha illallah, wallahu akbar, walahaula wala quwwata illa billahil aliyil adzim,” bunyi Umar Kei dan jamaah umrah lainnya seperti dikutip VIVA dari akun TikTok @pejuangjurnalis pada Senin, 13 Februari 2023. 

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Warganet yang melihat unggahan tersebut langsung menuangkan beragam komentar. Banyak dari mereka yang memuji kedekatan antara Ustaz Abdul Somad, Umar Kei, dan Hercules.

“Masha Allah, om Umar kei dan om Hercules, orang orang yang dulu bisa di bilang maaf paling babatu, sekarang di barisan Ulama,” tulis seorang warganet. 

“omar kei ini adalah best of the best pemersatu pemuda dari timur. smoga terus istiqomah dan menjadi motor penggerak pemuda timur,” timpal yang lain. 

Umar Kei ditangkap polisi

Photo :
  • Istimewa

“Semoga Selalu dalam lindungan Allah Kanda,salam dari maluku utara,” pungkas warganet.

Di sisi lain, kedekatan Ustaz Abdul Somad dan Umar Kei memang sudah terjalin cukup lama. Hal ini bisa dilihat saat Umar Kei meresmikan Masjid Ar-Romlah yang berdiri di sekitar kediamannya, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Peresmian yang diberi nama sesuai nama mendiang ibunda Umar tersebut dan turut dihadiri juga oleh Ustaz Abdul Somad (UAS). Uas bahkan diberi kehormatan untuk melakukan penandatanganan batu prasasti peresmian masjid. Dia berkata bahwa ada banyak hal yang bisa dipetik dari apa yang dilakukan Umar Kei tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya