Wanita di Aceh Tewas Diamuk Gajah Liar, Badan dan Kepala Terpisah

Ilustrasi gajah liar.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA Nasional - Seorang petani wanita bernama Fitriani (45) meninggal dunia diinjak oleh kawanan gajah liar di kebun miliknya di Desa Lhok Keutapang, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh.

Terkuak, Usia Janin Wanita Hamil di Kelapa Gading yang Tewas Dibunuh

Ia diserang gajah liar saat berada di dalam gubuk. Korban pertama kali ditemukan oleh suaminya bernama Usman, sudah tidak bernyawa dengan luka parah akibat amukan gajah liar yang saat itu melintas di kebun mereka.

Saat ditemukan, kepala korban sudah terpisah dengan badan hingga tulang-tulangnya remuk. Mengetahui hal itu, suaminya langsung turun ke pemukiman warga untuk memberi tahu ke perangkat desa dan masyarakat sekitar.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Ilustrasi gajah liar

Photo :
  • ANTARA FOTO/Ampelsa

Kapolsek Tangse Ipda Aidil Saputra membenarkan peristiwa tersebut. Kata dia, saat itu korban berada sendiri di kebun miliknya dan suaminya sedang turun ke pemukiman warga.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

“Jasad ditemukan oleh suaminya dalam posisi telungkup dan kepala terpisah dari badan akibat diamuk kawanan gajah liar,” kata Aidil kepada wartawan, Senin, 13 Februari 2023.

Sementara gubuk hingga tanaman di kebun mereka juga hancur di obrak-abrik kawanan gajah liar. Saat ini, korban sudah dibawa pihak keluarga ke kampung halamannya di Kabupaten Pidie Jaya untuk dimakamkan.

Kepala BKSDA Aceh, Agus Arianto mengatakan, kawasan tersebut memang menjadi lintasan para kawanan gajah liar. Kasus serupa juga pernah terjadi tidak jauh dari lokasi ditemukannya korban meninggal dunia.

“Itu memang lintasannya (gajah liar),” ujar Agus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya