Rayakan HUT 15 Tahun tvOne Hadirkan Rangkaian Program Spesial

HUT 15 Tahun tvOne (14/02)
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Televisi berita nasional tvOne, pada tanggal 14 Februari 2023 ini memasuki usia ke-15 tahun. Merayakan hari jadi yang ke-15 tvOne akan memberikan sederet program yang istimewa untuk masyarakat dan pemirsa tvOne khususnya. Dialog kebangsaan, siaran berita non-stop 15 jam hingga kuis dengan hadiah yang sangat menarik.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

“tvOne di usia ke lima belas ini ingin memberikan suguhan spesial baik tayangan maupun hadiah menarik untuk masyarakat. Harapannya dengan ada kegiatan ini semua orang ikut merasa gembira menyambut hari ulang tahun tvOne,” kata Komisaris Utama tvOne, A. Ardiansyah Bakrie.

Acara utama persembahan spesial hari jadi ke-15 tvOne akan menayangkan Dialog Kebangsaan “Semangat Indonesia Bersatu”. Dipandu Host tvOne Andromeda Mercury, Tiara Harahap dan Yohana Gabriela program dialog yang dibalut oleh hiburan ini akan digelar pada hari Selasa, 14 Februari 2023 di Ballroom Hotel Four Seasons Jakarta dan disiarkan LIVE pukul 19.30 WIB. Dialog Kebangsaan “Semangat Indonesia Bersatu” akan membahas seputar isu polarisasi dan politisasi agama di Indonesia serta bahayanya untuk persatuan, juga bagaimana meredamnya untuk menghindari perpecahan jelang pemilu 2024.

Jeno NCT Ulang Tahun ke-24! Fakta Menarik Sang 'Kapten' NCT yang Jarang Diketahui

Menghadirkan sederet tokoh nasional seperti Menko Polhukam RI Prof. Mahfud MD, Jusuf Kalla, Rocky Gerung dan Pemimpin Redaksi tvOne Karni Ilyas yang akan hadir menceritakan refleksi perjalanan tvOne sebagai televisi berita nomor satu di Indonesia. Pemirsa tvOne juga akan dihibur dengan aksi panggung musisi ternama Ari Lasso dan Regina Ivanova. Dialog Kebangsaan “Semangat Indonesia Bersatu” akan ditutup dengan tausiah dan doa untuk Indonesia oleh Habib Nabiel Al Musawa.

Selain menjadi perayaan dan syukuran atas nikmat lima belas tahun bagi tvOne, acara ini juga diharapkan menjadi pencerahan bagi masyarakat atas isu yang dibahas di dalamnya.

Pertama Kali Sejak Menjanda, Irish Bella Gak Kesepian Rayakan Ulang Tahun Tanpa Ammar Zoni

“Perjalanan tvOne selama 15 tahun mengudara tentunya memberikan banyak makna dan cerita tentang peristiwa yang terjadi baik secara nasional dan internasional. tvOne senantiasa berpegang teguh pada prinsip-prinsip jurnalistik yang aktual dan faktual. tvOne hadir mengawal dan menjadi kontrol sosial di masyarakat, memberikan berbagai informasi serta edukasi dan hiburan dengan harapan dapat ikut mencerdaskan bangsa Indonesia,” kata Pemimpin Redaksi tvOne, Karni Ilyas.

Program 15 Jam Mengabarkan yang juga rangkaian dari acara HUT ke-15 tvOne juga akan hadir dengan format yang tidak biasa. Selama 15 jam non-stop tvOne akan bersiaran live news report mulai pukul 04.30 WIB sampai 19.30 WIB hari Selasa, 14 Februari 2023 langsung dari lima kota di antaranya Jakarta, Medan, Jogja, Surabaya, dan Makassar. Bukan hanya bersiaran non-stop pada program 15 Jam Mengabarkan akan ada Tim Grebek HUT tvOne yang datang mengunjungi permukiman warga di 15 titik untuk bagi-bagi STB gratis dan hadiah uang tunai. Hadiah uang tunai total 15 Juta Rupiah juga bisa pemirsa tvOne dapatkan dengan mengikuti challenge #GoyangBarengtvOne, informasi lengkap bisa dilihat di media sosial tvOne.

Selain itu 15 Jam Mengabarkan juga akan bersiaran melalui studio mini dari berbagai tempat dengan membahas isu maupun berita yang sedang hangat yakni persiapan Timnas Sepak Bola Indonesia U-20 di Gelora Bung Karno, persiapan tepat satu tahun sebelum dihelat Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum, Komisi Pemberantasan Korupsi, Kejaksaan Agung, serta red carpet malam puncak Dialog Kebangsaan “Semangat Indonesia Bersatu”. Selain itu yang lebih menarik para Duta Besar Indonesia dari berberapa negara akan bersiaran layaknya pembawa berita untuk tvOne live, yaitu Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Jerman, Australia, Inggris dan Turki.

Menginjak usia ke-15 tvOne melakukan pembaharuan logo. Lingkaran pada logo tvOne menyimbolkan persatuan dan keberlanjutan tanpa awal dan akhir. Pada lingkaran dilengkapi dengan tanda panah ke kanan atas yang menyerupai angka satu menyimbolkan pemberitaan yang benar (kanan/right), berintegeritas tinggi dan angka satu melambangkan simbol persatuan untuk berkembang bersama menjadi stasiun berita nomor satu dengan semangat profesional.

“Perubahan logo ini dimaksudkan agar dapat memberikan semangat baru bagi tvOne. Melalui semangat baru dengan profesionalitas yang tinggi harapannya bisa memberikan kesan yang lebih baik untuk masyarakat,” kata Direktur Utama tvOne, Ahmad R. Widarmana.

Selanjutnya untuk pemilihan jenis huruf, dipilih jenis sans serif menyimbolkan kejujuran, langsung, modern dan simple karena tidak memiliki elemen dekoratif. Sans serif juga menunjukan tvOne selalu menyampaikan berita yang bermutu, tidak nonsense karena tidak memiliki simbol-simbol tersembunyi pada setiap hurufnya.

“Kebangaan insan tvOne sebagai bangsa Indonesia masih tetap kami pertahankan dengan menggunakan warna merah putih. Warna putih melambangkan kejujuran dan cita-cita mulia, warna merah melambangkan keberanian. Sementara tambahan warna hitam menyimbolkan kekuatan, kemewahan, keanggunan dan selera yang tinggi,” ungkap Wakil Direktur Utama merangkap CEO tvOne, Taufan E. N. Rotorasiko.

Sebagai tanda syukur dan keinginan tvOne mengikut sertakan euforia masyarakat untuk merayakan HUT ke-15, tvOne juga mengadakan kuis berhadiah bertema “Kuis Ekspresi 15 Tahun tvOne”. Sebanyak 2 motor listrik dan 13 sepeda listrik akan diberikan untuk pemenang lomba “Kuis Ekspresi 15 Tahun tvOne”. Syaratnya mudah, masyarakat hanya perlu meng-upload video kreatif menggunakan twibbon dan hastag yang sudah disediakan ke media sosial tvOne. Batas waktu upload video “Kuis Ekspresi 15 Tahun tvOne” adalah tanggal 13 Februari 2023.

Seluruh perayaan ini merupakan bentuk rasa syukur dan ungkapan terima kasih kepada seluruh pemirsa tvOne dengan harapan di usia lima belas tahun tvOne semakin bertumbuh dan terus dapat memberikan tayangan yang terbaik bagi pemirsanya. Semoga tvOne di masa yang akan datang tetap setia berkomitmen menjaga kepercayaan masyarakat Indonesia dalam memberikan tayangan berita yang bermutu dan faktual. Jangan lupa saksikan rangkaian program HUT ke-15 tvOne hari Selasa, 14 Februari 2023 mulai pukul 04.30 WIB sampai 21.30 hanya di tvOne saluran 34 UHF Jakarta, 32 UHF Surabaya, 38 UHF Bandung, 39 UHF Semarang, 35 UHF Yogyakarta dan Solo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya