Ferdy Sambo Divonis Mati, Netizen: Doa Ibu Brigadir J Menembus Langit

Ibu dari Yosua Huabarat alias Brigadir J, Rosti Simanjuntak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

VIVA Nasional – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menjatuhkan hukuman mati kepada terdakwa Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J pada Senin, 13 Februari 2023 kemarin. 

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Dinyatakan oleh Majelis Hakim bahwa Ferdy Sambo terbukti bersalah melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Perbuatan kejinya itu direncanakan mantan Kadiv Propam Polri itu bersama dengan istrinya Putri Candrawathi, ajudannya Richard Eliezer atau Bharada E dan Ricky Rizal atau Bripka RR serta Kuat Ma'ruf, sopirnya. 

Ibu Brigadir J, Rosti Simanjuntak hadir di sidang vonis Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana
Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Ibu Brigadir J, Rosti Simanjuntak yang juga hadir pada sidang vonis mengatakan bahwa hukuman mati tersebut memang pantas diberikan kepada Ferdy Sambo yang telah menjadi otak dari pembunuhan anaknya. 

"Saya dan keluarga semua di sini sangat puas dengan keputusan hakim (hukuman mati)," ujar ibu Brigadir J, dikutip dari VIVA pada Selasa, 14 Februari 2023. 

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Menurutnya, ada campur tangan Tuhan yang hadir pada hari sidang vonis kemarin untuk keadilan mendiang sang anak yang telah dibunuh oleh atasannya sendiri. 

"Saya percaya ada tangan Tuhan pada hari ini," ujarnya. 

Sementara itu, sebelumnya sempat ada berita yang telah tayang di VIVA mengenai Ustaz Abdul Somad yang menanggapi mengapa skenario Ferdy Sambo bisa terbongkar hingga akhirnya semua terungkap. 

Ibu Brigadir J, Rosti Simanjuntak hadir di sidang vonis Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/Ilham

Dalam sebuah tayangan video di kanal YouTube UAS Lovers, Ustaz Abdul Somad mengatakan bahwa di balik itu semua ada doa dari seorang ibu yakni Rosti ibu kandung Brigadir J yang meminta keadilan untuk anaknya. 

“Karena kekuatan ibu yang luar biasa,” kata UAS. 

Setelah melihat perkataan UAS, netizen pun ramai-ramai mengomentari video tersebut yang banyak juga diunggah ulang oleh akun-akun gosip di Instagram. Mereka mengatakan bahwa doa ibu Brigadir J menembus ke langit. 

Ibu dari Yosua Huabarat alias Brigadir J, Rosti Simanjuntak

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

“Doa ibu sampai ke ars Allah apapun agamanya tangisan ibu didengar sampai ke langit tertinggi menggemparkan bumi muncullah tersangka ke permukaan,” tulis komentar salah seorang warganet.

“Do'a Ibu yg berbisik dikeheningan malam saja menembus arsy.. apalagi do'a yg diucapkan dg lantang dlm keadaan terdzolimi.. naluri seorang ibu tidak bisa dikelabuhi,” tulis komentar lainnya. 

“Kekuatan Do'a seorang ibu .. sepandai-pandainya,setinggi apa sebanyak apapun uang. .ketika Allah berkehendak hncur skenario..mereka lupa ada Allah ya,” kata netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya