Beredar Foto Kapten Philips Pilot Susi Air yang Disandera KKB Papua

Pilot Susi Air, Kapten Philips Max Mehrtens disandera KKB Papua.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Pilot pesawat Susi Air, Kapten Philips Max Mehrtens, saat ini masih dalam penyanderaan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Selama beberapa hari KKB menyandera Philips, akhirnya mereka merilia foto-foto yang menggambarkan kondisi Philips tengah dalam penguasaan mereka.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Dalam sejumlah foto yang disebarkan KKB itu memperlihatkan kondisi Kapten Philips Max Mehrtens tengah dijaga pasukan KKB yang membawa senjata api. Kapten Philips terlihat memakai kaos berlambang bendera bintang kejora bertulisan 'Papua Merdeka' yang dilapisi dengan jaket berbahan denim.

Pilot Susi Air, Kapten Philips Max Mehrtens disandera KKB Papua.

Photo :
  • Dok. Istimewa
Viral Seorang Pilot Lamar Pramugari di Dalam Sebuah Penerbangan

Dengan memakai celana pendek berwarna hitam dan sepatu hitam, Kapten Philips nampak dijaga ketat oleh pasukan KKB. Kapten Philips juga terlihat dalam kondisi baik.

Bersamaan foto-foto yang tersebar itu, KKB juga mengirimkan sebuah video. Dalam video itu, Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau TPNPB-OPM, Sebby Sambom, mengatakan bahwa saat ini Kapten Philips dalam keadaan sehat dan baik-baik saja

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

"Kami sampaikan bahwa secara resmi kami telah menerima foto dan video dari Panglima Komando Daerah Perang III Ndugama Egianus Kogoya dan pasukannya di mana mereka melaporkan bahwa Warga Negara Selandia Baru, Pilot susi air itu resmi mereka tahan sebagai jaminan politik untuk negosiasi tentang hak kemerdekaan bangsa Papua Barat," kata Sebby

Pilot Susi Air, Kapten Philips Max Mehrtens disandera KKB Papua.

Photo :
  • Dok. Istimewa

Sebby menyebutkan bahwa selama disandera, Kapten Philips akan tinggal bersama dengan pasukan KKB dan akan diperlakukan dengan baik sebagai sahabat. Mereka akan menyandera Kapten Philips sampai tujuan mereka tercapai yaitu melepaskan Papua dari NKRI.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignasius Benny, mengonfirmasi soal kebenaran dari foto-foto dan video yang beredar di media sosial tersebut.

"Benar foto dan video tersebut diduga saat insiden pembakaran pesawat Susi Air di Paro," kata Benny, dikutip dari tvOnenews.com, Selasa, 14 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya