Haru, Keluarga Richard Eliezer Sebut Vonis 1,5 Tahun oleh Hakim Sudah Adil

Vonis Bharada E, Richard Eliezer
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Pihak keluarga dari Bharada Richard Eliezer menyebut, vonis 1,5 tahun oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, sudah adil.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, menjalani sidang vonis atas kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J, hari ini Rabu 15 Februari 2023.

Menyikapi hal itu, Keluarga Ricard Eliezer di Manado, Sulawesi Utara mengucapkan syukur dan berterimakasih kepada hakim, terhadap vonis yang mereka nilai sudah adil.

Ayah Chandrika Chika Bantah Anaknya Pakai Narkoba Setahun: Ambil Berita Langsung dari Sumbernya

"Puji Tuhan, puji Tuhan. Tuhan adil memberikan vonis ke Icad (Bharada Richad Eliezer). Jujur, kami juga sangat berterima kasih atas putusan hakim. Sebab kami rasa, keluarga di Manado ini keputusan adil," kata paman Richard, Royke Pudihang, kepada wartawan, Rabu 15 Februari 2023.

Berbagai Ekspresi Pendukung Bharada Richard Eliezer Usai Vonis

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Royke mengatakan, pihak keluarga telah memberikan support dan mengingatkan Richard Eliezer sejak kasus tersebut bergulir, untuk selalu berkata jujur. Kejujuran diyakini keluarga pasti akan berbuah manis.

"Sejak kasus ini bergulir kami selalu ingatkan dan bilang ke Icad harus berkata jujur, kalau jujur pasti Tuhan memberikan keadilan," katanya.

Paman dari Richard ini mengaku terkejut, saat keponakannya itu dituntut jaksa 12 tahun, sebelum hakim menjatuhkan vonis jauh di bawah tuntutan tersebut. Kendati demikian, Royke bersama keluarga tak henti-hentinya memanjatkan doa agar keadilan bisa berpihak kepada Richard.

"Awalnya saat dituntut jaksa kami juga kaget. Akhirnya kami berharap hanya kepada Tuhan dan tetap berdoa, dan kami yakini bahwa Tuhan akan memberikan keadilan. Karena dia sudah berkata yang jujur," jelasnya.

Lebih jauh, Royke mengaku bahwa saat ini pihaknya masih tetap panjatkan doa, supaya keluarga besar dan Richard tetap dalam lindungan Tuhan. Dia pun berencana bersama keluarga besar, akan langsung menemui Richard Eliezer untuk memberikan semangat secara langsung.

"Kami berdoa siang malam, dan Tuhan akan menolong kita. Kami yakin dan percaya pasti Icad ditolong oleh Tuhan," katanya. 

"Dan kalau Tuhan berkehendak, mungkin kami akan menemui. Sebab kami sayang, dia masih muda, baru 24 tahun sudah mendapatkan masalah ini," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya