Viral Video Truk Merosot di Tanjakan, Belasan Penumpang Jatuh ke Jurang

Detik-detik truk merosot di tanjakan di Banjarnegara, Jawa Tengah.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA Nasional – Sebuah video yang merekam detik-detik sebuah truk merosot di tanjakan viral di media sosial. Truk tersebut mengangkut belasan penumpang di Desa Pesangkalan, Pagedongan, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Kecelakaan Mobil Akibat Penumpang Berlebih seperti Gran Max di Km 58 Bisa Ditanggung Asuransi?

Pihak kepolisian membenarkan kejadian tersebut. Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menjelaskan, dari laporan yang masuk ke Polres Banjarnegara, peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi pada Selasa, 14 Februari 2023 sekitar pukul 09.00 WIB. 

Kemudian dilaporkan ke unit laka Polres Banjarnegara oleh masyarakat pada Selasa, 14 Februari 2023, pukul 23.30 WIB.

Terpopuler: TNI Kembali Pakai Istilah OPM, Kecelakaan Bus di Tol hingga Pemuda Rusak Jembatan

Detik-detik truk merosot di tanjakan di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

"Lokasi berada di jalan umum, Dusun Pletuk, Desa Pesangkalan, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara, yaitu yang mengarah objek wisata Curuk Pletuk," uja Iqbal lewat keterangan tertulis, Rabu, 15 Februari 2023.

Top Trending: Sosok di Balik Gambar Khong Guan Hingga Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Saat itu truk dengan nomor polisi R 1338 ND, membawa 21 penumpang mencoba melewati tanjakan jalan beton di dekat hutan arah Curug Pletuk. Pengemudi truk Rudianto (41) asal Pagedongan Banjarnegara, coba menekan gas di tanjakan.

Saat itu kondisi jalan basah dengan permukaan beton. Diduga kendaraan mengalami selip ban belakang. Karena tak kuat, beberapa orang sempat bantu mendorong. Tapi kemudian truk merosot ke bahu kiri jalan. Setelah itu truk terguling ke kiri dan menjatuhkan para penumpang ke jurang kecil yang dipenuhi semak dan pohon.

Akibatnya, satu orang penumpang yaitu Dirly Candra Wijaya (16) asal Wonosobo mengalami luka fraktur di tangan kanan. Ia sempat dibawa ke RSUD setempat, kemudian minta dirawat jalan.

Laporan Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya