Heboh Aliran Pemuja Kuburan Kosong di Tangerang, Warga: Pengikut dari Luar Berdalih Silaturahmi

Lokasi aliran sesat pemuja kuburan kosong di Tangerang.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA Nasional – Pengikut aliran pemuja kuburan kosong yang berada di Desa Cibugel, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang ternyata berasal dari luar kawasan setempat. Robi, salah seorang warga mengatakan, kerap kali ia melihat banyaknya orang-orang yang mendatangi kediaman Abah Ali.

Heboh THR Kena Sunat Pajak, Begini Itung-itungan Detailnya

"Sering lihat orang-orang masuk ke rumah Abah Ali, saya juga pernah tanya dari mana mereka, ternyata ada yang dari Lebak juga," katanya, Kamis, 17 Februari 2023.

Lokasi kegiatan memuja kuburan kosong di Desa Cibugel, Kabupaten Tangerang

Photo :
  • VIVA/Sherly
Heboh, Ular Sanca Besar Lilit Kambing Ditangkap Pawang

Namun, ketika ditanya warga setempat, orang-orang yang mengunjungi kediaman Abah Ali berdalih hanya ingin bersilaturahmi. Sehingga, tidak menimbulkan kecurigaan warga.

"Kita gak curiga, karena memang pada dasarnya Abah Ali ini orangnya ramah, jadi kalo ada yang dateng, terus bilang cuma mau berkunjung gitu, silaturahmi, ya kita gak nanya apa apa lagi," ujarnya.

Kata Polisi soal Jannes Pria yang Ngaku Nabi Minta Agama Islam Dibubarkan

Hingga akhirnya, diketahui adanya aktivitas menyimpang di kediaman bercat hijau tersebut. Dan membuat warga setempat pun terkejut.

"Sampai kita tahu aktivitas di salah satu ruangannya itu dari video yang beredar. Kaget juga kita (warga), apalagi langsung didatangi pihak kecamatan dan kepolisian," ungkapnya.

Kini, kegiatan menyimpang yang dilakukan Abah Ali telah dihentikan jajaran Muspika setempat. Bukan hanya itu, kuburan kosong yang dijadikan sebagai sarana penyembahan juga telah dibongkar dan saat ini dalam pemantauan petugas terkait.

Disebut untuk Pengingat Kematian

Lokasi kegiatan memuja kuburan kosong di Desa Cibugel, Kabupaten Tangerang

Photo :
  • VIVA/Sherly

Kegiatan aliran menyimpang dengan melakukan penyembahan terhadap kuburan kosong di kawasan Desa Cibugel, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banteng diklaim sebagai bentuk pengingat kematian. Hal ini dikatakan Abah Ali, kepada para jajaran kepolisian dan kecamatan, saat dilakukan klarifikasi pada Selasa, 15 Februari 2023 malam. 

Camat Cisoka, Encep Sahayati mengatakan, dari hasil itu, Abah Ali menyebutkan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk pengingat dirinya akan kematian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya