Tenggelam di Sungai Musi, Prabowo Ditemukan Meninggal Dunia

Tenggelam di Sungai Musi, Prabowo Ditemukan Meninggal Dunia
Sumber :
  • Sadam Maulana (Palembang)

VIVA Nasional - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad M. Prabowo Subianto (8). Prabowo ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, usai tenggelam saat sedang mandi di Sungai Musi di Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur ll Palembang, Sumatera Selatan, pada Kamis petang, 16 Februari 2023.

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

"Alhamdulillah. Di hari pertama pencarian, korban sudah berhasil ketemu," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang, Hery Marantika, dikonfirmasi via Telepon, Jum'at, 17 Februari 2023.

Hery menjelaskan, pencarian di mulai pada sore hari bersama-sama dengan potensi SAR yang ada di lokasi. Pencarian difokuskan dengan memakai peralatan Aqua Eye dan penyelaman, serta penyisiran permukaan perairan Sungai.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

Tenggelam di Sungai Musi, Prabowo Ditemukan Meninggal Dunia

Photo :
  • Sadam Maulana (Palembang)

Pencarian pun akhirnya membuahkan hasil. Korban berhasil ditemukan sekitar pukul 20.00 WIB. Prabowo ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sejauh 57,83 meter dari lokasi kejadian awal.

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

"Selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman," ujar Hery.

Sebelumnya, Basarnas Palembang menerima informasi seorang anak berusia delapan tahun bernama M. Prabowo Subianto, warga Jalan Sultan Agung Lorong Lebak, hanyut dan tenggelam terseret arus Sungai Musi, saat sedang mandi bersama tiga orang rekannya di 1 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang, sekira pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan laporan tersebut, satu Team Rescue Basarnas Palembang berjumlah enam orang diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rescue Car.

Dalam melakukan pencarian, kata Hery, Team Rescue Basarnas Palembang berkoordinasi dan mengkoordinir terhadap seluruh unsur SAR gabungan, seperti TNI/Polri, Pemda dan setempat, seperti pihak Desa. Bahkan pihak medis terdekat serta unsur SAR lainnya guna menunjang Pelaksanaan operasi SAR tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya