Prakiraan Cuaca 18 Februari 2023: BMKG Ingatkan Gelombang Tinggi di Bali

Ilustrasi Gelombang Tinggi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra

VIVA Nasional – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, mengeluarkan prakiraan cuaca pada Sabtu 18 Februari 2023, di sebagian wilayah Indonesia masih akan turun hujan.

24 Sniper dan Tim Penyelamat Kopasgat Siap Amankan Tamu KTT WWF 2024 di Bali

Di Ibu Kota Jakarta, hujan diprediksi akan turun. Termasuk hingga dini hari nanti, BMKG memperingatkan untuk waspada.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat pada dini hari," tulis BMKG dikutip VIVA dari laman resminya, Sabtu 18 Februari 2023.

Ada Unsur 21+, Netizen Salfok Kue Bridal Shower Mahalini Raharja

Monitor prakiraan cuaca di kantor BMKG.

Photo :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

Di daerah lain juga sama. BMKG bahkan mengingatkan untuk Bali. Di Pulau Dewata itu, tidak hanya potensi hujan. Tapi juga diingatkan akan kemungkinan gelombang tinggi di laut.

Kendaraan Tempur Pengawal Para Kepala Negara saat World Water Forum di Bali

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Bali bagian tengah dan timur, serta tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter atau lebih di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan, dan Samudera Hindia selatan Bali - NTB," tulis di laman BMKG.

Untuk wilayah Sumatera, seperti Aceh hingga Bangka Belitung, Bengkulu dan Jambi, BMKG juga memprediksi di beberapa wilayahnya potensi hujan. Dari intensitas beragam.

Di Jawa, juga prakiraan cuaca yang dikeluarkan diprediksi akan turun hujan. Selain itu, potensi terjadinya angin kencang juga diminta untuk diwaspadai.

"Potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan terjadinya angin kencang antara menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawan, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kota Depok, Kabupaten Cianjur, Kabupaten dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya,".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya