Kapolres Kuansing Ungkap Sosok Ajudannya yang Tewas Gantung Diri di Asrama Polisi

Kapolres Kuansing Sengingi AKBP Rendra Oktha Dinata
Sumber :
  • Polres Kuansing Sengingi

VIVA Nasional – Kapolres Kuansing, Ajun Komisaris Besar Polisi Rendra Oktha Dinata mengungkap ajudan sekaligus sopirnya, yaitu Briptu Rian Yoga Saputra adalah sosok yang baik dan murah senyum selama hidupnya.

Warga Tewas Usai Diperiksa Polisi di Aceh, Propam Turun Tangan

"Kalau sifatnya sih baik dia ini, dengan keluarga saya, dengan anak-anak tuh baik, murah senyum, ceria," kata dia saat dikonfirmasi VIVA, Sabtu 18 Februari 2023.

Rendra dan keluarga sendiri masih tidak percaya kalau Briptu Rian meninggal dunia dengan cara gantung diri. Waktu menerima kabar ini dari asisten pribadinya lewat sambungan telepon, dia sempat tak percaya akan kabar tersebut. Saat itu, dirinya tengah ada kegiatan di Kecamatan lain.

Juru Parkir Tutup Jalan Perumahan di Bekasi Diamankan Polisi

"Saya tanya, Rian yang mana? Saya bingung Rian siapa. Katanya Rian driver. Ah masa, saya masih bertanya masa sih, kirimin fotonya kalau benar, baru lah saya iya kan," ujarnya 

Setelah tercengang melihat kalau korban benar ajudannya, lantas Rendra mengaku langsung memerintahkan agar Briptu Rian segera dievakuasi ke Rumah Sakit terdekat guna mendapat pertolongan. Dirinya masih berharap dan yakin kalau ajudannya itu bisa diselamatkan. Namun, nasib berkata lain.

Viral Begal Ditabrak Mobil Sekuriti di Serpong, Polisi Ungkap Faktanya

"Saya bilang segera bawa ke rumah sakit, siapa tahu masih bisa tertolong. Karena kita tidak yakin dia berbuat seperti itu," ujarnya lagi.

Sebelumnya diberitakan, Briptu Rian Yoga Saputra ditemukan tak bernyawa dalam kondisi gantung diri di Asrama Polisi Sungaijering, Polres Kuansing, Riau.

Kejadiannya kemarin, Jumat 17 Februari 2023 sore sekira pukul 15.00 WIB. Briptu Rian sendiri diketahui merupakan ajudan sekaligus sopir dari Kapolres Kuansing, Ajun Komisaris Besar Polisi Rendra Oktha Dinata. Dirinya pun membenarkan adanya kejadian ini.

"Betul. Mohon doanya untuk almarhum, semoga diterima disisi Allah SWT," ucap dia saat dikonfirmasi VIVA, Sabtu 18 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya