2 Helikopter Diterbangkan untuk Evakuasi Kapolda Jambi dan Korban Lainnya

Tim gabungan tiba dilokasi pendaratan darurat Kapolda Jambi dan rombongan.
Sumber :
  • tvOne/Darlianto.

VIVA Nasional – Sebanyak dua helikopter diterbangkan menuju lokasi helikopter Kapolda Jambi mendarat darurat di Kabupaten Kerinci. Helikopter dan tim SAR dikerahkan untuk mengevakuasi para korban. 

5 Negara dengan Angkatan Udara Terkuat di Dunia Tahun 2024, Indonesia Gak Termasuk?

Reporter tvOne melaporkan, lokasi jatuhnya helikopter diketahui berada di kawasan Tamiai Perbukitan Gunung Kerinci, Jambi. Dua heli tersebut diterbangkan melalui Bandara Sultan Tahhan, Jambi. 

saat ini pihak Polda Jambi mengatakan, kondisi helikopter diperkirakan rusak berat dan semua penumpang mengalami luka-luka, termasuk Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono. Rusdi dikabarkan alami patah tangan kanan.

Israel vs Iran, Mana Lebih Unggul dalam Perlengkapan Militer?

Petugas gabungan melakukan evakuasi terhadap Rombongan Kapolda Jambi yang mendarat darurat di Kerinci.

Photo :
  • tvOne/Darlianto.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan, memastikan rombongan Kapolda Jambi, dan rombongan dalam keadaan selamat usai pendaratan darurat.

Polri Siapkan Helikopter Jadi Ambulans Udara saat Arus Mudik, Bisa Turun di 6 Titik

"Kapolda Jambi dan rombongan semua selamat. Karena cuaca buruk yang berkabut dan hujan," kata Mulia mengenai penyebab kecelakaan helikopter tersebut mengutip tvOnenews.  

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dikabarkan mendarat darurat di sebuah Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu.  Informasi yang diperoleh, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono bersama rombongan hendak menuju ke Kabupaten Kerinci. Mereka dijadwalkan melakukan kunjungan ke Kerinci untuk meresmikan gedung baru SPKT Polres Kerinci hari ini.  

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan, helikopter Polri yang digunakan berjenis Super Bell 3001. "Tujuan Kapolda Jambi ke Kerinci untuk melakukan kunjungan kerja dan meresmikan gedung baru SPKT Polres Kerinci," tutur Kombes Mulia.  

Adapun penumpang Helikopter yang mendampingi Kapolda Jambi yakni Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya