Detik-detik Tim SAR Temukan Titik Lokasi Helikopter Kapolda Jambi Jatuh di Hutan Kerinci

Beredar Video Tim SAR Temukan Rombongan Kapolda Jambi di Hutan
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial/Syarifuddin Nasution (Jambi)

VIVA Nasional - Beredar vidio Tim SAR Baharkam Polri mendapat titik lokasi rombongan Kapolda Jambi Rusdi Hartono di dalam hutan bukit Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi. 

Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit

Vidio yang berdurasi 1 menit, 9 detik tersebut beredar di berbagai media grup WhatApp dan terlihat Tim SAR menurunkan peralatan logistik untuk rombongan Kapolda Jambi. 

"Mohon izin jenderal kami kembali ke Kota Jambi dan mohon bertahan Jenderal," ujar pilot Helikopter Tim SAR," ujarnya, Senin (20/2).

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi mendarat darurat di hutan.

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution (Jambi)-tangkapan layar video.

Terpisah, Humas Basarnas Jambi, Lutfi saat dikonfirmasi membenarkan video yang beredar adalah Tim SAR yang menemukan lokasi rombongan Kapolda Jambi yang saat ini sudah diturunkan logistik ke dalam hutan. 

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

"Untuk yang di udara yang kita terima itu peralatan evakuasi, contohnya refling, tali refling, peralatan monitoring serta membawa tandu satu set," jelasnya, Senin (20/2).

Lutfi juga menyebutkan, Tim SAR dari udara juga menurunkan peralatan medis untuk penanganan awal di lokasi, sedangkan untuk jalur darat masih berjalan kaki menuju lokasi titik temu rombongan Kapolda Jambi. 

"Untuk tim Gabungan SAR yang berjalan kaki sudah 3 KM dan untuk estimasi 7 KM menuju lokasi kejadian," tuturnya. 

Sementara itu, untuk jalur evakuasi di hutan Bukit Tamiai cuaca cukup mendung dan berkabut, namun perjuangan Tim SAR terus semangat demi menyelamatkan rombongan Kapolda Jambi. 

"Saat ini kondisi cuaca di lokasi kejadian mendung dan berkabut," katanya.

Diketahui, Helikopter Jenis Super Bell 3001 yang ditumpangi oleh Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC Polda Jambi, Minggu siang, 19 Februari 2023, sekitar pukul 11.02 WIB mendarat darurat di hutan Bukit Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya