Kata Kiai Cholis Nafis soal Omongan Megawati yang Bahas Ibu-ibu Pengajian

KH M Cholil Nafis
Sumber :
  • Instagram @cholilnafis

VIVA Nasional – Belakangan ini pernyataan Megawati kembali jadi sorotan. Pasalnya, ia memberikan pernyataan soal ibu-ibu yang demen mengikuti pengajian. Ia mempertanyakan nasib anak-anak mereka jika ditinggal ikut kegiatan agama tersebut.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Pernyataan itu pun memantik perhatian dari berbagai kalangan, termasuk Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Ukhuwah dan Dakwah, KH M Cholil Nafis

Tanggapan KH M Cholil Nafis

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

KH M Cholil Nafis

Photo :
  • Instagram @cholilnafis

KH M Cholil Nafis mengaku bahwa dirinya sebelumnya tak ada niatan untuk membully atau menghina Megawati terkait pertanyaan yang kontroversi soal ibu-ibu yang suka ikut pengajian. 

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Menurutnya, apa yang dikatakan oleh Ketua Umum PDIP tersebut salah soal ibu-ibu yang aktif pengajian lantas melantarkan anak-anaknya.

“Bu saya tak ada niat membully apalagi menghina ya. Tapi saya sekedar mau berdiskusi bahwa yang lebih banyak menyita waktu itu bukan ibu-ibu yang aktif mengaji sehingga melantarkan anaknya atau kurang mengasuh anak,” tulis Cholil Nafis atau Kiai Cholil dilansir VIVA dari keterangan akun Instagram pribadinya, Senin, 20 Februari 2023.

“Kadang menguras waktu itu karena bekerja atau sosialita,” sambungnya

Menurutnya, dengan mengaji bisa mendapat ilmu tambahan soal agama. Bahkan menjadi sarana silahturahmi dan melepas penat atas kesibukannya di rumah.

“Sepengetahuan saya mengaji selain untuk menuntut ilmu dan mengerti cara mengasuh anak juga bagi sebagian ibu-ibu adalah sarana silahturahmi dan refreshing untuk melepas penat di rumah,” ujarnya.

Ikut pengajian tak ganggu pengasuhan anak-anak

KH M Cholil Nafis

Photo :
  • Instagram @cholilnafis

Oleh sebab itu, Kiayi Choil berpikir dengan mengikuti kegiatan pengajian tidak akan menganggu pengasuhan anak-anaknya hingga menyebabkan stunting. Menurutnya, malah hal tersebut bisa memberikan keluarga menjadi sehat jasmani dan rohani.

“Jadi, ibu-ibu pengajian saya pikir tak mengganggu pengasuhan anak dan tak membuat anak terlantar apalagi sampai menyebabkan anak stunting. Malah sebaliknya, aktif mengaji itu membuat keluarga menjadi sehat jasmani dan rohani,” pungkasnya.

Diberitakan VIVA sebelumnya, Megawati melontarkan pernyataan terkait ibu-ibu yang aktif mengikuti kegiatan agama saat jadi pembicara di acara Kick Of Pancasila dalam Tindakan 'Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting' yang digelar BKKBN.

“Saya melihat ibu-ibu itu, maaf ya sekarang kan kayaknya budayanya, beribu maaf jangan lagi nanti saya di-bully, Kenapa toh Seneng banget ngikut pengajian?,” katanya dalam acara Kick Off Pancasila dalam Tindakan 'Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting’.

“Maaf beribu maaf, saya sampai mikir gitu ini pengajian ini sampai kapan ya? Anaknya mau diapain?” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya