Gubernur Jambi Mendoakan agar Kapolda Jambi dan Rombongan Sehat Selalu

Gubernur Jambi Al Haris
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA Nasional - Tiga helikopter diterbangkan ke hutan Bukit Desa Tamiai, Kecamatan, Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi, Senin (20/2), untuk mengevakuasi penumpang helikopter yang mendadak darurat ke dalam hutan tersebut, Minggu (19/2). 

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

Penumpang helikopter yang dievakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC Polda beserta crew saat ini akan mendapat pertolongan dari tim SAR, Brimob Polda Jambi dan Ditpolarud Polda Jambi. 

Atas peristiwa tersebut, Gubernur Jambi Al Haris langsung menuju posko pencarian di Kerinci dan ia menyebutkan ada empat sampai lima tim yang berusaha mencari rombongan Kapolda Jambi di dalam hutan. 

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

"Di antaranya Kodim Kerinci, Basarnas, tim SAR, Brimob Polda Jambi dan masyarakat setempat beserta jajaran kepolisian Polda Jambi ikut mencari baik melalui jalur darat maupun jalur udara," ujarnya. 

Kapolda Jambi dan Rombongan Ditemukan, Ada yang Cedera dan Patah Kaki

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial/ Syarifuddin Nasution (Jambi)
Brigjen Mukti Bilang Gembong Narkoba Fredy Pratama Ngumpet di Pedalaman Hutan Thailand

Al Haris berharap dalam pencarian harapkan selalu kompak di lapangan dan tidak terpecah agar tidak kehilangan lagi.

"Kita berharap cuaca pencarian helikopter cuaca mendukung," jelasnya, Senin, 20 Februari 2023.

Al Haris menjelaskan, Minggu kemarin, 19 Februari 2023, cuaca di lokasi kejadian buruk, namun hari ini akan dicoba lagi dan ia berdoa agar rombongan Kapolda Jambi sehat selalu dan bisa ditemukan. 

"Saya Minta tolong dengan masyarakat agar sama-sama mencari Helikopter yang mendarat darurat di tengah hutan," terangnya.

Diketahui, Minggu siang, 19 Februari 2023 helikopter Jenis Super Bell 3001 yang ditumpangi oleh Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan, beserta jajarannya mendarat darurat di tengah hutan bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Merangin, Jambi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya