Polri Siap Bawa Rombongan Helikopter Kapolda Jambi ke Jakarta

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA Nasional – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Polri menyiapkan pesawat untuk penerbangan ke Jakarta apabila penanganan medis di Jambi terhadap rombongan helikopter Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono tidak memadai.

Polri Bakal Keluarkan Red Notice 2 Tersangka TPPO Ribuan Mahasiswa ke Jerman

“Jadi rumah sakit yang kita persiapkan juga Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi, dan pesawat juga kita siapkan apabila penanganan di rumah sakit tidak mampu nanti pesawat kita terbangkan ke Jakarta,” kata Dedi di Mabes Polri pada Senin, 20 Februari 2023.

Kapolda Jambi dan Rombongan Ditemukan, Ada yang Cedera dan Patah Kaki

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial/ Syarifuddin Nasution (Jambi)
Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Menurut dia, saat ini tim masih melakukan evakuasi terhadap rombongan penumpang helikopter Kapolda Jambi yang mendarat darurat di Kabupaten Kerinci untuk mendapatkan perawatan medis. Makanya, kata dia, Polri memberikan opsi untuk penanganan medis bisa maksimal di Jakarta.

“Agar perawatan medis lebih efesien dan efektif serta maksimal penanganan korban,” ujarnya.

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

Ia menyebut perjalanan udara dari titik lokasi rombongan penumpang helikopter Kapolda Jambi menuju rumah sakit cukup jauh, hampir memakan waktu 1,5 jam. “Kita harapkan bisa lebih cepat, RS Kerinci juga sudah kita persiapkan untuk penanganan pertama korban,” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Bidang Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan, memastikan rombongan Kapolda Jambi, dan rombongan dalam keadaan selamat usai pendaratan darurat.

Helikopter Sinar Mas membantu evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan

Photo :
  • tvOne

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dikabarkan mendarat darurat di sebuah Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu.

Informasi yang diperoleh, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono bersama rombongan hendak menuju ke Kabupaten Kerinci. Mereka dijadwalkan melakukan kunjungan ke Kerinci untuk meresmikan gedung baru SPKT Polres Kerinci hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya