Pemkab Merangin Siapkan 5 Ambulans Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi

Ambulans disiapkan evakuasi rombongan Kapolda Jambi.
Sumber :
  • Darlianto/tvOne.

VIVA Nasional – Sebanyak lima Kendaraan Ambulans milik Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, TNI dan Polri terlihat berjejer di Lapangan Koni Merangin, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi, Senin, 20 Februari 2023.

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Seluruh ambulans tersebut dipersiapkan, nantinya akan membawa rombongan Kapolda Jambi yang tiba dari lokasi jatuhnya helikopter di kawasan perbukitan Muaro Emat, Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Kadis Kesehatan Kabupaten Merangin, Drg. Sony Propesma mengatakan, selain kelima kendaraan ambulans tersebut, dirinya juga menyiapkan satu Dokter Umum yang akan memeriksa kesehatan Kapolda Jambi dan rombongan.

Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

Kapolda Jambi dan Rombongan Ditemukan, Ada yang Cedera dan Patah Kaki

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial/ Syarifuddin Nasution (Jambi)

"Ya, dari kelima kendaraan ambulance ini, kami juga telah menyiapkan satu dokter umum yang nantinya akan memeriksa kesehatan rombongan Pak Kapolda," ujar Drg. Sony Propesma, Kadis Kesehatan Kabupaten Merangin, Senin, 20 Februari 2023.

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

Ia menyebutkan, jika nantinya kesehatan rombongan diharuskan untuk dirawat, dirinya juga telah menyiapkan ruangan khusus untuk Kapolda Jambi dirawat di Rumah Sakit Kolonel Abujani Bangko.

"Ruangan juga kita siapkan jika nantinya Kapolda harus dirawat di di Merangin sebelum dilakukan perujukan," tuturnya.

Tim gabungan tiba dilokasi pendaratan darurat Kapolda Jambi dan rombongan.

Photo :
  • tvOne/Darlianto.

Dia menambahkan, sebelum dilakukan perawatan di RSUD Kolonel Abujani Bangko, Pak Kapolda Jambi dan rombongan akan diperiksa dokter spesialis di Gedung Koni Merangin, selanjutnya baru dilakukan perawatan.

"Sebelum dibawa ke RSUD Bangko, Pak Kapolda dan rombongan diperiksa dulu kesehatannya di sini, apabila perlu dirawat, baru kita bawa ke rumah sakit atau dilakukan perujukan ke Jambi," tutupnya.

Laporan Darlianto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya