Seali Posting Foto Hendra Kurniawan Lagi Salaman Sama Soeharto saat Lulus Akpol 95

Hendra Kurniawan saat bersalaman dengan Soeharto
Sumber :
  • Instagram @sealisyah

VIVA Nasional – Istri mantan Kepala Biro Paminal Divisi Propam Polri Hendra Kurniawan, Seali Syah kembali mengunggah foto sang suami di akun instagramnya. Seali memamerkan sosok suaminya yang dilantik saat kelulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1995.

Tempat Produksi Tembakau Sintetis di Kos Digerebek Polisi, Modusnya Pelaku Berindah-pindah

Dalam foto yang diunggah Seali, nampak Hendra Kurniawan mengenakan pakaian kepolisian dengan tulisan 'Taruna' di sisi kanannya. Sementara di foto lain, nampak Hendra Kurniawan dalam acara pelantikan saat kelulusan Akpol Tahun 1995 silam.

Hendra Kurniawan saat bersalaman dengan Soeharto

Photo :
  • Instagram @sealisyah
TikTok Laporkan Sudah Take Down 10,8 Juta Hoaks terkait Pemilu 2024, Menurut Menkominfo

Hendra yang nampak mengenakan seragam lengkap polisi itu terlihat berjabat tangan dengan Presiden RI ke-2, Soeharto. Dalam foto tersebut, tertulis, Hendra Kurniawan lulus dengan pangkat Letda (Letnan Dua) Polisi atau setara dengan pangkat Ipda saat ini. 

Dalam unggahan foto tersebut, Seali menyelipkan kalimat yang menyatakan bahwa suaminya, Hendra Kurniawan merupakan salah satu lulusan terbaik sehingga bisa berjabat tangan dengan Soeharto. Hendra kata Selalu masuk dalam 25 besar lulusan Akpol angkatan Tahun 1995.

Penampakan Amy BJ WNA Korea, Penuhi Panggilan Polisi Soal Tisya Erni

Hendra Kurniawan, Sidang Saksi Ahli

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Masuk jajaran 25 besar lulusan Akpol angkatan 1995, makanya bisa bersalaman dengan presiden RI (ke-2 Soeharto) pada waktu itu," tulis Seali seperti dikutip VIVA, Senin, 20 Februari 2023.

Sebelumnya, Seali juga sempat mengunggah foto lain dari sosok suaminya, Hendra Kurniawan. Seali bahkan menganggap suaminya itu menjadi korban persidangan oleh media massa alias trial by the press.

Hendra Kurniawan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Seali mengunggah foto suaminya sedang duduk di kursi persidangan memakai baju kemeja hitam. Terlihat, Hendra Kurniawan bersama Agus Nurpatria sedang duduk di kursi terdakwa memakai kemeja hitam.

Dalam foto tersebut, Seali mengeditnya dengan menambahkan tulisan bahwa suaminya sudah diadili oleh media massa tanpa mengedepankan azas praduga tak bersalah (presumption of innocence). Tulisannya, Seali pilih warna merah. "Trial by The Press," tulis Seali di akun instagramnya dikutip pada Minggu, 19 Februari 2023.

Selain itu, Seali juga mengunggah pesan singkat dari seseorang yang dirahasiakan. Dalam pesan itu, ada cerita bahwa Hendra Kurniawan dikenal sebagai polisi yang ditakuti karena tegas. Makanya, Hendra selalu ditugaskan sebagai anggota polisi di Divisi Propam.

"Waktu aku sempet kerja di PMJ (Polda Metro Jaya), ada salah satu anggota cerita kalau Bang Hendra itu polisi yang ditakutin karena tegas, sampe kenapa selalu di Divisi Propam karena ketegasan dan tidak memandang siapa yang salah pasti akan ditindak.. Mangkanya, aku percaya banget apalagi kekuar (keluar-red) dari mulut anggota yang pernah jadi Provost di PMJ. Doaku semoga kaka dan abang juga keluarga kuat tabah dan selalu dalam lindungan Allah. Amiin. Semangat kak," tulis pesan yang diunggah Seali.

Seali Syah dan Brigjen Hendra Kurniawan

Photo :
  • Instagram @sealisyah

Diketahui, Hendra Kurniawan merupakan salah satu dari lima eks anggota polisi yang menjadi terdakwa kasus perintangan penyidikan tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. 

Adapun kelima terdakwa lain yakni, Agus Nurpatria, Arif Rachman Arifin, Irfan Widyanto, Baiquni Wibowo dan Chuck Putranto. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya