Lucky Hakim Mundur, Tulisan Ruang Kantor Wakil Bupati Dicopot

Tullisan Ruang Wakil Bupati Indramayu sudah dicopot
Sumber :
  • Opi Riharjo (Indramayu)

VIVA Nasional – Mundurnya Lucky Hakim dari jabatan wakil bupati Indramayu membuat kantor kerjanya terlihat kosong dan sepi aktivitas kepemerintahan.

Cerita Lucky Hakim Soal Sendok dan Garpu Miliknya yang Tiba-Tiba Hilang, Klaim Jika Diambil Tuyul

Ruang Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim yang berada di kompleks pendopo Bupati Indramayu tidak ada aktivitas dari protokol hingga penerima tamu.

Bahkan, tulisan ruang wakil bupati pun tampak lepas dari tempatnya. Kondisi ini sebetulnya sudah terjadi sebelum Lucky Hakim mengumumkan pengunduran diri dari jabatan wakil bupati yang ramai dalam seminggu terakhir ini.

6 Fakta Tarawih Kilat 23 Rakaat Cuma 7 Menit di Indramayu

Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim

Photo :
  • Opi Riharjo (Indramayu)

Lucky Hakim mengatakan dirinya mundur dari jabatannya dengan berkirim surat ke DPRD Indramayu. Dalam pernyataannya di akun instagram pribadinya, Lucky mengaku sudah tidak lagi menerima hak adanya protokol hingga tidak diberi tugas.

Salat Tarawih Kilat di Indramayu, 23 Rakaat Selesai 7 Menit

Bupati Indramayu Nina Agustina menanggapi santai mundurnya Lucky yang merupakan pasangannya sejak pilkada lalu. Ia  mengklaim tidak ada disharmonisasi antara dirinya dengan pendamping roda pemerintahan tersebut. Bahkan, bupati yang kesulitan menghubungi wakilnya tersebut, siap dipertemukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Saya pribadi tidak ada soal ketidakharmonisan, tapi dalam setiap beroganisasi dan perjalanan kinerja pasti mungkin ada selisih paham atau mis komunikasi. Yang penting saat ini pemerintah Indramayu berjalan dengan baik dan saya minta masyarakat Indramayu kita sama-sama doakan permasalahan-permasalah yang ada semoga pemerintahan Indramayu tetap berjalan," ujar Nina Agustina, Bupati Indramayu, Senin (20//2).

Sementara itu, DPRD Indramayu membenarkan adanya surat yang dikirim langsung oleh Lucky Hakim. Namun, pimpinan dewan belum menindaklanjuti surat tersebut karena masuk masa reses dan baru akan diparipurnakan saat anggota dewan kembali dari reses.

Namun demikian, pihaknya berharap ada titik temu antara bupati dan wakilnya, yang pada tahun kemarin sempat dipertemukan pada interpelasi.

"Kami membenarkan surat pengunduran diri yang dikirimkan kepada kami, namun saat ini kami belum menindaklanjuti, karena masih masa reses, paling pasca reses baru akan kami tindak," ujar Ketua DPRD Indramayu Saefudin.

Saefudin berharap, Lucky Hakim bisa menarik kembali atau membatalkan pengunduran dirinya sebagai Wakil Bupati Indramayu.

Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim

Photo :
  • Opi Riharjo

"Harapan kami sih semua baik-baik saja dan menarik kembali surat pengunduran diri itu," ucapnya.

Kata Saefudin, terkait dengan keharmonisan antara Bupati dan Wakil Bupati, merupakan permasalahan umum yang sering terjadi.

Mundurnya Lucky Hakim sebagai Wakil Bupati tentunya akan mengganggu roda pemerintahan di Indramayu.

"Dengan adanya kasus ini, roda pemerintahan di Indramayu pasti terganggu, ibarat mesin, satunya ada masalah, pasti tidak akan jalan," tuturnya. (oro)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya