Personel Brimob Polda Jambi Dikerahkan Bantu Irjen Rusdi Hartono 

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan mendarat darurat di hutan
Sumber :
  • tvOne

VIVA Nasional - Jajaran personel Brimob Polda Polda Jambi dikerahkan membantu rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono lantaran Helikopter Super Bell 3001 yang ditumpangi mendarat darurat di hutan Bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi. 

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Dansat Brimob Polda Jambi, Kombes Pol Nadi Chaidir saat dikonfirmasi membenarkan personel anggota Brimob Polda Jambi dikerahkan untuk evakuasi rombongan Kapolda Jambi yang saat ini sudah di tempat kejadian dan ada juga personel lain masih menuju ke tempat kejadian. 

"Ada sekitar 20 orang anggota dari Brimob Polda Jambi diluncurkan ke lokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi rombongan Kapolda Jambi,"ujarnya, Selasa (21/2).

Brimob Polda Jambi Sambut Bulan Suci dengan Bagi Takjil di Jalanan

Kapolda Jambi dan Rombongan Ditemukan, Ada yang Cedera dan Patah Kaki

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial/ Syarifuddin Nasution (Jambi)

Nadi menyebutkan, anggota Brimob yang sudah di tempat kejadian yakni Ipda Amin yang langsung terjun ke tempat kejadian dan demi mengevakuasi Kapolda Jambi sudah dipersiapkan 2 Dokpol rumkit dan dua dari Basarnas dan yang pertama kali turun di tempat kejadian untuk evakuasi kejadian Kapolda Jambi. 

Pelatih Taekwondo dari Brimob Jambi Raih 10 Medali Emas Kapolri Cup

"Anggota Brimob ada 20 orang dan gabung dengan Polres Kerinci serta akan ada juga tambahan nantinya dari personel Batalyon B," jelasnya.

Nadi mengatakan, ada AKP Sudarsono yang memimpin rombongan anggota Brimob menuju lokasi kejadian dan ada juga Ipda Rahman merupakan anggota bagus karena yang selalu beri semangat dan orangnya enerjik.

"Para anggota Brimob semua pemberani dan begitu juga Ipda Rahman merupakan anggota berani yang terjun pertama kali ke tempat kejadian. 

"Semoga Kapolda Jambi sehat selalu dan selamat semuanya dari hutan bukit Tamiai," katanya.

Diketahui, helikopter Jenis Super Bell 3001 yang ditumpangi oleh Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani, dan ADC Polda Jambi, mendarat darurat di hutan Bukit Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi,  Minggu siang, 19 Februari 2023, sekitar pukul 11.02 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya