Wakil Bupati Merangin Bakal Masuk Hutan Pimpin Evakuasi Kapolda Jambi

Wakil Bupati Kabupaten Merangin, Jambi. Nilwan Yahya.
Sumber :
  • Syarifuddin Nasution/VIVA.

VIVA Nasional – Wakil Bupati Kabupaten Merangin, Jambi. Nilwan Yahya akan masuk ke dalam hutan bukit guna membantu evakuasi Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono.

Kubu 03 Batal Hadirkan Kapolda, Yusril: Gara-gara Saya Gertak, Enggak Berani Muncul

"Terkait helikopter jenis Super Bell 3001 ditumpangi Kapolda Jambi bersama rombongan pejabat Polda Jambi akan turun lagi secara bersama-sama ke dalam hutan bukit Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi," ujarnya di Jambi, Selasa, 21 Februari 2023.

Nilwan menyebutkan, sebelum masuk dalam hutan akan menunggu terlebih dahulu informasi dari TNI AD yang saat ini masih meluncur ke lokasi kejadian. Dan jika helikopter tidak bisa mendekati karena faktor cuaca ia yang memimpin langsung jalur evakuasi darat ke lokasi kejadian.

Mobil Pikap Sarat Muatan Terguling di Pamekasan, Belasan Orang Terkapar di Jalan

Tim SAR gabungan yang ada di Lapangan Bola KONI, Merangin, Jambi.

Photo :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

"Saya akan memimpin via darat tepatnya dari desa muara emat karena lokasi tersebut adalah jalur terdekat," jelasnya.

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

Nilwan menerangkan, saat mau masuk, ia dan Brimob Polda Jambi dan jajaran Polri akan turun yang saat ini sudah siap masuk ke dalam hutan bersama rombongan. Mereka akan berjalan jalur darat ke dalam hutan tidak akan menyerah, meskipun hujan tetap terobos.

"Apapun yang terjadi meskipun hujan tetap terobos dan semoga cepat sampai ke lokasi kejadian,"imbuhnya.

Nilwan juga menjelaskan, saat masuk dalam hutan semua sudah siap seperti perbekalan, obat-obatan serta peralatan yang diperlukan. Total jumlah yang turun ke lokasi kejadian sebanyak 50 orang termasuk masyarakat.

VIVA Militer: Helikopter NAS-332 Super Puma TNI AU Diterbangkan ke Jambi

Photo :
  • Dispenau

"Yang akan bantu dari Brimob Polda Jambi ada 15 orang, dari Basarnas ada 10 orang dan dari masyarakat dan total semua yang ikut sebanyak 50 orang bersama saya dan harapan kita kepada masyarakat agar berdoa selalu evakuasi cepat dilakukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya