Ibu dan 3 Anaknya Ditabrak Mobil Jualan Sayur, Bayi 3 Bulan Tewas

Ibu dan 3 Anaknya Ditabrak Mobil Jualan Sayur di Manggarai, NTT
Sumber :
  • Jo Kenaru (Manggarai-NTT)

VIVA Nasional – Mobil pick up jualan sayur menabrak seorang ibu dan anak-anaknya di Desa Golo Lambo Kecamatan Satar Mese Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Senin 20 Februari 2023.

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Korban masing-masing Helmina Jedian (29), Karolina Luju Nai (11), Agustina Nera Wati (5) serta Deanisa bayi berusia 3 bulan yang meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Manggarai, Aipda Arif Rahman mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika Helmina dan dua orang anaknya berjalan menuju mobil jualan pakaian keliling yang berada sekitar 20 meter di depan rumahnya.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Ilustrasi kecelakaan.

Photo :
  • U-Report

Tiba-tiba mobil pick up Suzuki Carry  menabrak ketiganya dari belakang. Padahal Helmina dan anak-anaknya saat itu sedang berjalan pada sisi kanan jalan.

Korban Tewas Akibat Penembakan di Gedung Konser Moskow Bertambah Jadi 140 Orang

Akibatnya ibu dan anak-anaknya terpental termasuk bayi tiga bulan Deanisa yang akibat tabrakan tersebut terlepas dari gendongan Helmina.

“Akibat tabrakan itu bayi yang sedang digendong ibunya meninggal dunia, sementara 3 korban lain yaitu ibu dari bayi tersebut dan dua anaknya mengalami luka-luka,” tutur Aipda Arif Rahman ketika dihubungi ViVA.

Mobil dikemudikan kernet

Disampaikan Aipda Arif Rahman, pengendara mobil dalam kecelakaan tersebut bukanlah seorang sopir tapi kernet bernama Aventinus Gembot yang tidak punya SIM dan belum lancar berkendara.

“Jadi kesimpulan sementara hasil lidik kami bahwa kernet yang mengemudikan kendaraan karena disuruh dan dipaksa belajar menyetir oleh saudara Alfred yang merupakan sopir asli mobil tersebut,” terang Aipda Arif.

“Alfred dan Aventinus sudah kami tahan termasuk mengamankan barang bukti,” ujarnya.

Dalam foto yang beredar, Pick Up warna putih tanpa nomor polisi yang menabrak Helmina dan anak-anaknya tersebut tertahan pada tumpukan batako di pinggir kanan jalan.  Tampaknya mobil tersebut hilang kendali sehingga memakan jalur orang dan nyaris nyungsep ke halaman rumah di bawahnya.

"Dia (mobil jualan sayur) keluar lajur," katanya.

Para korban dilarikan ke rumah sakit

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, keempat korban ujar Ipda Arif, sempat ditangani petugas medis di Puskesmas Langke Majok.

Adapun bayi Deanisa Manggut meninggal dalam perjalan menuju rumah sakit. Sedangkan ibu Deanisa dan kedua kakaknya masih menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Daerah Ruteng.

“Deanisa Manggut,umur 3 bulan telah meninggal dunia sedangkan ibu Helmina dan anaknya Karolina Luju Nai dan Agustina Nera Wati masih dirawat di RSUD Ruteng,” tutupnya. (Jo Kenaru/ Manggarai-NTT)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya