Berhasil Dievakuasi Dari Hutan, Kapolda Jambi Langsung Dibawa ke RS Bhayangkara

Rombongan helikopter Kapolda Jambi berhasil dievakuasi ke Posko Merangin
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA Nasional – Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan pejabat Polda Jambi yang mendarat darurat di hutan bukit Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Jambi sudah berhasil dievakuasi semuanya dan langsung dibawa kerumah sakit Bhayangkara Jambi. 

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Informasi dihimpun VIVA, terakhir evakuasi dilakukan melalui helikopter tepat pada hari Selasa, 21 Februari 2023 sekitar pukul 17.23 WIB dan yang dievakuasi tersebut yakni Korps Propim Kompol Ayani, mekanik Susilo serta Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono. 

Proses evakuasi penumpang helikopter rombongan Polda Jambi yang mendarat darurat

Photo :
  • Dok. Istimewa
Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto saat dikonfirmasi mengatakan semua para korban helikopter sudah dievakuasi dan sudah diterbangkan ke Bandara Jambi dan nantinya akan dibawa kerumah sakit Bhayangkara Jambi. 

"Alhamdulillah semua para korban helikopter Jenis Super Bell 3001 yang jumlahnya 8 orang semua selamat," Kata Mulia Prianto, Selasa. 

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Dia mengatakan yang helikopter yang membawa Kapolda Jambi yakni helikopter dari Baharkam Polri dan dalam proses evakuasi ini awalnya para korban dibawa ke KONI, Kabupaten Merangin, Jambi. Kemudian setelah itu mereka langsung dibawa ke Bandara Kota Jambi. 

"Kapolda Jambi dibawa ke Polda Jambi dan akan dibawa kerumah sakit Bhayangkara Jambi," tegasnya. 

Mulia menyebutkan untuk perkembangan lebih lanjut akan disampaikan nanti. Menurutnya yang paling penting bagi Kabid Humas Polda Jambi adalah rombongan Kapolda Jambi selamat dan sudah dievakuasi dari hutan bukit Tamiai. 

"Untuk para Tim SAR yang ditempat kejadian apakah balik jalur darat atau udara nanti kita akan update lagi," katanya. 

Petugas melakukan evakuasi penumpang helikopter yang mendarat darurat di Jambi

Photo :
  • Dok. Istimewa

Diketahui, Helikopter Jenis Super Bell 3001 yang ditumpangi oleh Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC Polda Jambi minggu siang, 19 februari 2023, sekitar pukul 11.02wib mendarat darurat di hutan bukit Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya