Momen Haru Kapolda Jambi Rusdi Hartono Bertemu Kapolda Sumsel Usai Berhasil Dievakuasi

Momen haru Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo bertemu Kapolda Jambi
Sumber :
  • TikTok @polisipunyocerito86

VIVA Nasional – Akhirnya Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono telah berhasil dievakuasi dari hutan bukit Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi pada Selasa, 21 Februari 2023 kemarin. 

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Setelah itu Kapolda Jambi Rusdi Hartono langsung dibawa dengan menggunakan helikopter ke Lapangan KONI, Kabupaten Merangin, Jambi. Di Lapangan KONI tersebut Rusdi Hartono bertemu dengan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo.

Momen haru Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo bertemu Kapolda Jambi

Photo :
  • TikTok @polisipunyocerito86
2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Seperti diketahui, dulunya saat Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo menjadi Kapolda Jambi, Rusdi Hartono adalah Spripimnya. Sementara, saat ini Rusdi Hartono menjadi Kapolda Jambi. 

Pertemuan keduanya yang mengharukan itu dapat dilihat melalui video yang diunggah oleh akun bernama @polisipunyocerito86 di TikTok. Dalam video terlihat Kapolda Jambi Rusdi Hartono memberi salam hormat kepada Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo.

Abu Vulkanik Gunung Ruang Ganggu Penerbangan, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

Kemudian, keduanya saling berpelukan sambil menangis cukup lama. Sementara, kondisi Rusdi Hartono tampak masih bisa berjalan namun dengan kepala yang diperban. 

Terlihat juga dalam video, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo yang menanyakan bagaimana kondisi Rusdi usai berhasil dievakuasi. Setelah itu keduanya kembali saling memeluk satu sama lain. 

Momen haru Kapolda Sumsel berjumpa dengan spripimnya dulu saat beliau menjadi Kapolda Jambi,” tulis keterangan yang disematkan di dalam video, dikutip dari akun @polisipunyocerito86 di TikTok pada Rabu, 22 Februari 2023. 

Momen haru Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo bertemu Kapolda Jambi

Photo :
  • TikTok @polisipunyocerito86

“Momen Haru Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K. berjumpa dengan salah satu rombongan Kapolda Jambi yang menjadi korban heli jatuh merupakan Spripim Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K. pada saat beliau menjadi Kapolda Jambi,” tulis keterangan dalam caption unggahan video. 

Sebagai informasi, helikopter berjenis Super Bell 3001 yang ditumpangi oleh Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartonobeserta Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC Polda Jambi mendarat secara darurat di hutan Bukit Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi pada Minggu, 19 Februari 2023, sekitar pukul 11.02 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya